Komdis Tambah Hukuman Bek Persebaya Catur Pamungkas, Pentolan Bonek Bilang Begini…

Komdis Tambah Hukuman Bek Persebaya Catur Pamungkas, Pentolan Bonek Bilang Begini…

Bonek saat mendukung Persebaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya-Instagram @greennord.27-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komite Disiplin Liga 1 resmi memberi sanksi tambahan untuk bek kanan Persebaya, Catur Pamungkas. Pentolan Bonek setuju dengan keputusan Komdis itu.

Catur dijatuhi sanksi larangan bermain selama 4 pekan dan juga denda 10 juta rupiah. Keputusan ini resmi dikeluarkan Komdis PSSI setelah melakukan sidang yang dipimpin Eko Hendro Prasetyo. 

“Sdr. Arief Catur Pamungkas diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat," tulis keputusan Komdis terkait kasus Catur.

Memang tidak ada maksud kesengajaan Catur untuk mencederai Ady, namun akibat pelanggaran itu membuat Ady terkapar di lapangan. 

Beruntung tim medis sigap dengan langsung memberikan pertolongan pertama. Kini Ady harus menepi beberapa waktu  untuk proses penyembuhan.

BACA JUGA:Tok! Komdis PSSI Beri Hukuman Tambahan untuk Bek Persebaya Arief Catur


Arief Catur Pamungkas terkena kartu merah di menit 37 saat melawan Dewa United.-Persebaya-

Pentolan Bonek Husein Ghozali alias Cak Cong buka suara atas kejadian tersebut. 

"Dari sudut pandang suporter, itu (pelanggaran Catur) kasar, bukan lagi keras. Jadi wajar jika Catur diberi sanksi tambahan,” kata koordinator tribun Green Nord itu kepada tim Harian Disway.

"Sepak bola ini kan harusnya menghibur, apalagi Catur pemain profesional jadi harus saling respect jangan sampai membunuh karir pemain," sambung Cak Cong.

Tindakan Catur memang tidak bisa dibenarkan. Meskipun tanpa ada unsur kesengajaan, Catur tetap dijatuhi sanksi tambahan terkait pelanggarannya itu.

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs Persib: Menunggu Kejutan Taktik Menyerang ala Josep Gombau

Usia catur masih sangat muda, musim ini adalah musim pertamanya jadi pilihan utama bek kanan Persebaya. Sebab musim lalu, ia berada di bayang-bayang Koko Ari.

Dengan sanksi ini, Cak Cong berharap permainan Catur bisa menjadi semakin matang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: