Bursa Transfer Persebaya: Bakal Cuci Gudang di Tengah Musim? Siapa Saja yang Bakal Dilepas?

Bursa Transfer Persebaya: Bakal Cuci Gudang di Tengah Musim? Siapa Saja yang Bakal Dilepas?

Josep Gombau (kiri) kabarnya kini mulai menyiapkan evaluasi para pemainnya terkait apa yang harus dilakukan Persebaya di bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya dirumorkan bakal cuci gudang di bursa transfer tengah musim ini. Sejumlah pemain kabarnya bakal dilepas. Para pemain yang dilepas ini kabarnya bukan saja yang tak pernah bermain, tapi juga pemain yang sempat menjadi andalan namun kalah bersaing mendapatkan menit bermain.

Sumber Harian Disway menyebutkan setidaknya ada enam pemain yang bakal dilepas Persebaya di bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024. Istilahnya mereka saat ini masuk dalam daftar "on sale" dan "on loan".

Persebaya sedang menjajaki beberapa tawaran yang masuk. Beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 bahkan kabarnya sudah meminati beberapa nama pemain Persebaya yang belakangan jarang mendapatkan menit bermain.

Sayangnya, Persebaya belum bersedia membahas soal ini. Manajer Persebaya Yahya Alkiri menolak berkomentar terkait rumor bursa transfer.

BACA JUGA:Komdis Tambah Hukuman Bek Persebaya Catur Pamungkas, Pentolan Bonek Bilang Begini…

"Kami saat ini semuanya sedang fokus menyelesaikan sisa laga di putaran pertama," kata Yahya mengelak.

Enam pemain yang kabarnya bakal dilepas ada di berbagai posisi. Tentu saja kecuali posisi kiper.

Ya, Persebaya saat ini memang menghadapi krisis kiper, terutama ketika Ernando Ary Sutaryadi dipanggil timnas kelompok umur maupun senior.

Enam pemain itu kebanyakan di posisi gelandang dan striker. Persebaya memang bisa dibilang overload gelandang di musim ini.

Apalagi datangnya Bruno Moreira dan Song Ui-young, kesempatan yang didapat beberapa pemain -yang musim lalu menjadi andalan- menjadi minim.

BACA JUGA:Manajer Persebaya Yahya Alkatiri Buka Suara Soal Rumor Mika Junco

Sebut saja Brylian Aldama, yang musim lalu kerap mendapatkan kesempatan menjadi starter. Pemain yang digadang-gadang menjadi bintang selepas perginya Marselino Ferdinan itu musim ini sangat minim kesempatan bermain.

Selain Brilian ada juga Denny Agus dan mantan kapten Persebaya Alwi Slamat yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Baik Brylian, Denny Agus, maupun Alwi Slamat sebenarnya di akhir musim lalu sempat on fire. Namun musim ini mereka kalah bersaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: