Membedah Taktik Bojan Hodak saat Persib Cukur Persita 5-0

Membedah Taktik Bojan Hodak saat Persib Cukur Persita 5-0

-radarcirebon.disway.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persib Bandung mencetak kejutan besar pada pekan ke-14 BRI Liga 1 dengan menghancurkan Persita Tangerang dengan skor telak 5-0, Minggu, 1 Oktober 2023.

Pertandingan yang berlangsung sengit sejak menit awal ini membuat Bobotoh, suporter fanatik Persib, merayakan kemenangan mereka hingga hari ini.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan keterkejutannya melihat Persita Tangerang tampil di bawah performa terbaiknya.

Meskipun keduanya menggunakan formasi 4-2-3-1, Persib Bandung mampu memanfaatkan taktik magis yang digalang Hodak untuk memenangkan pertandingan dengan selisih skor yang mencengangkan.

Dalam pertandingan ini, Hodak mengubah taktik dengan cerdik. Selain mempertahankan formasi 4-2-3-1 pada fase build up, Hodak melakukan perubahan menjadi 2-3-4-1 ketika bola sudah mendekati garis tengah lapangan.

BACA JUGA: Catatan Karier Mika Junco yang Dikabarkan Merapat ke Persebaya, Yahya Alkatiri: Tunggu Tanggal 12

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Bakal Cuci Gudang di Tengah Musim? Siapa Saja yang Bakal Dilepas?

Daisuke Sato dan Putu Gede naik sejajar dengan Dedi Kusnandar di lini tengah, menciptakan kelebihan jumlah pemain saat menyerang.

Perubahan-perubahan ini membingungkan pertahanan Persita Tangerang, terutama dengan peran cerdik David da Silva, yang turun lebih dalam untuk menjaga jarak dengan pemain lawan, memaksa bek tengah Persita untuk mengikuti pergerakannya dan meninggalkan ruang di belakangnya.


Striker Persib Bandung David da Silva saat melawan melawan mantan timnya Persebaya di Gelora Bung Tomo musim lalu.-Instagram @Persib-

Akibatnya, Persita Tangerang kesulitan menghadapi serangan balik cepat Persib Bandung dan kehilangan kelebihan jumlah pemain saat menyerang balik.

Namun, tantangan berikutnya bagi Persib Bandung adalah menghadapi Persebaya Surabaya.

Bojan Hodak dihadapkan pada kendala ketika Daisuke Sato absen karena akumulasi kartu kuning. Rezaldi Hehanusa yang didatangkan dari Persija Jakarta diprediksi akan mengisi posisi full back kiri untuk menggantikan Sato.

BACA JUGA:Komdis Tambah Hukuman Bek Persebaya Catur Pamungkas, Pentolan Bonek Bilang Begini…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: