Performa Persebaya Meningkat, Josep Gombau Bilang Begini...

Performa Persebaya Meningkat, Josep Gombau Bilang Begini...

Josep Gombau (kiri) dan Ze Valente (kanan) saat Konferensi Pers Persebaya vs Persib-Muchamad Ma'ruf Zaky-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sejak kedatangan Josep Gombau, pelan-pelan penampilan Persebaya menunjukkan peningkatan. Kini Green Force menduduki peringkat ke-6 klasmen sementara. 

Sebenarnya tugas Gombau tinggal melanjutkan apa yang sudah dimulai Uston Nawawi. Uston menjabat karteker Persebaya saat kekosongan kursi kepelatihan sepeninggal Aji Santoso. 

Pelatih asal Malang itu memutuskan berlabuh ke Jawa Barat dengan bergabung bersama Persikabo 1973. Kini Persebaya sudah mendapat gantinya. Manajemen Persebaya mendatangkan pelatih asal Negeri Matador: Josep Gombau Balague. 

Ia didatangkan dengan harapan bisa membawa Persebaya ke jalur juara. Tak hanya itu. Ia juga menerima tugas tambahan sebagai direktur teknik tim.

BACA JUGA:David Da Silva Gacor di Persib, Pelatih Persebaya: Kami Tidak Fokus Pada Satu Pemain!

BACA JUGA:Sering Ganti Posisi, Ze Valente Manut Pelatih

Alasannya, Gombau pernah menjadi jajaran pelatih La Masia, akademi sepak bola yang tersohor. Ia bisa melihat bakat pemain sehingga manajemen mengontraknya dengan double job itu.

Ia pun menjelaskan caranya meramu skuad Persebaya. "Pastinya pelatih bukan pesulap, tidak bisa mengubah sesuatu dalam sekejap. Tapi, dengan pengalaman saya, saya mau membantu tim ini,” ujar Josep Gombau terkait performa Persebaya.


SELEBRASI pemain Persebaya Ze Valente setelah membobol gawang Arema FC pada laga 23 September 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

"Saya juga bekerja sama dengan tim pelatih sebelum saya datang ke Persebaya. Setiap hari progres tim ini sangat bagus,” sambung Gombau.

Nanti sore Persebaya menghadapi lawan berat menjelang berakhirnya putaran pertama. Reva Adi cs ditantang Persib Bandung di Gelora Bung Tomo (GBT). 

Laga diperkirakan berjalan alot. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Persebaya ingin menang agar menambah rekor tak terkalahkan di kandang dan merangsak naik ke papan atas.

Sementara itu, Persib mengincar 3 poin di laga tersebut untuk mengudeta Borneo FC di puncak klasmen. Menarik disaksikan jalannya laga esok.

Apakah Gombau bisa menghasilkan kemenangan di laga kandang keduanya? Atau malah skuad asuhan Hodak yang berhasil mencuri poin untuk menggusur Borneo di puncak? (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: