Heboh! Otto Hasibuan Ungkap Jessica Wongso Pernah Dihipnotis di Polda Metro Jaya, Hasilnya Disembunyikan

Heboh! Otto Hasibuan Ungkap Jessica Wongso Pernah Dihipnotis di Polda Metro Jaya, Hasilnya Disembunyikan

OTTO Hasibuan ungkap Jessica Wongso pernah dihipnotis di Polda Metro Jaya, hasilnya disembunyikan! Foto: Otto Hasibuan (kanan) mendampingi Jessica Wongso dalam persidangan.-AFP-

HARIAN DISWAY - Kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Wongso dan Wayan Mirna Salihin sudah tujuh tahun berlalu. Namun, pengacara kondang Otto Hasibuan tetap berpegang pada statement lamanya. Bahwa kliennya, Jessica Wongso, tidak bersalah.

Ya, kasus kopi sianida memang naik daun lagi. Tepatnya setelah Netflix merilis film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso pada 28 September 2023 lalu.

Dalam film garapan Rob Sixsmith itu, terdapat potongan-potongan video persidangan Jessica Wongso yang dituduh membunuh sahabat dia, Mirna Salihin, dengan kopi berisi racun sianida. Otto Hasibuan menjadi salah seorang anggota tim pembela Jessica.

BACA JUGA: Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso Tampilkan 5 Kejanggalan Kematian Mirna Salihin, Simak Penjelasannya

Jessica Wongso divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 20 tahun. Namun, hingga kini pun, Otto Hasibuan berani memastikan bahwa kliennya adalah korban manipulasi.


OTTO Hasibuan ungkap Jessica Wongso pernah dihipnotis di Polda Metro Jaya, hasilnya disembunyikan!-Close the Door-YouTube

"Dalam hati nurani saya, saya yakin 99,9 persen Jessica tidak bersalah. Sisanya, hanya Tuhan yang tahu," ungkap Otto Hasibuan dikutip dari podcast Close the Door milik Deddy Corbuzier, pada Sabtu (7/10/2023).

Pernyataan tersebut lantas ditanggapi oleh Deddy Corbuzier bahwa 0,01 persen sisanya digunakan sebagai skenario yang menjebak Jessica. Otto tidak menampik.

BACA JUGA: Sederet Kontroversi Ayah Mirna Salihin, Mulai Bawa Botol Sianida Sampai Ganti-Ganti Cewek

Mertua aktris Jessica Mila itu percaya bahwa kliennya bukanlah pembunuh dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Otto Hasibuan bahkan menyimpan bukti bahwa Jessica Wongso tidak bersalah. Hanya saja, pada saat itu, dia kesulitan mengungkap bukti pembelaan lantaran simpati masyarakat terlanjur  mengarah pada Mirna, sang korban.

"Karena perkara ini melibatkan kehidupan manusia. Saya yakin dengan akal sehat dan fakta yang ada. Saya berdoa dan yakin Jessica tidak bersalah," tegasnya.

BACA JUGA: Review Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso: Tak Ada yang Baru di Film Dokumenter Netflix Itu..

Selain itu, Otto juga menyayangkan bukti-bukti yang ia dikumpulkan bersama tim pembela Jessica tidak ada yang menjadi bahan pertimbangan hakim. Bahkan, ketiga saksi ahli yang menyatakan bahwa tidak ditemukan jejak sianida di dalam  tubuh Mirna sebagai penyebab kematian juga tidak dihiraukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber