Jessica Wongso Ogah Minta Grasi ke Presiden, Alasannya Bikin Otto Hasibuan Menangis

Jessica Wongso Ogah Minta Grasi ke Presiden, Alasannya Bikin Otto Hasibuan Menangis

JESSICA WONGSO ogah minta grasi ke presiden, alasannya bikin Otto Hasibuan menangis.-Netflix-

HARIAN DISWAY - Pengacara Otto Hasibuan masih keukeuh berpendapat bahwa Jessica Wongso tidak bersalah. Kliennya itu divonis 20 tahun penjara karena didakwa membunuh sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, menggunakan racun sianida.

Tujuh tahun setelah persidangan yang menghebohkan Indonesia itu, Otto Hasibuan masih percaya bahwa Jessica Wongso tidak bersalah. Dia merupakan korban manipulasi.

Dan setelah menonton film dokumenter Netflix yang berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, tampaknya banyak warganet yang mulai ragu bahwa Jessica Wongso bersalah.

BACA JUGA: Heboh! Otto Hasibuan Ungkap Jessica Wongso Pernah Dihipnotis di Polda Metro Jaya, Hasilnya Disembunyikan

Bagi Otto Hasibuan, banyak yang meyakinkan dirinya bahwa Jessica Wongso tidak membunuh Mirna Salihin. Salah satunya adalah ketika ia menawarkan opsi meminta grasi kepada Presiden.


JESSICA WONGSO ogah minta grasi ke presiden, alasannya bikin Otto Hasibuan menangis.-Istimewa-

"Tiga tahun yang lalu, saya bicara dengan Jessica. Dengan hati-hati saya katakan, saya hanya karena kasihan saja, walaupun saya nggak setuju, tapi saya iseng-iseng tanya," ungkap Otto Hasibuan, dalam wawancara dengan dengan Karni Ilyas di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Jumat, 6 Oktober 2023.

"Saya katakan, 'Jessica, seandainya saya bisa yakinkan presiden atau otoritas yang lain berdasarkan bukti-bukti hukum, agar kamu bisa dibebaskan dengan mengajukan grasi, mau nggak?'," cerita Otto Hasibuan.

BACA JUGA: Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso Tampilkan 5 Kejanggalan Kematian Mirna Salihin, Simak Penjelasannya

Jessica Wongso lantas bertanya kepada Otto Hasibuan tentang syarat pengajuan grasi.

"Syaratnya, kau harus mengaku. Minta ampun sama Presiden," jawab Otto.

Mendengar syarat tersebut, Jessica Wongso dengan tegas menolak tawaran Otto Hasibuan.

"Dia bilang, 'Om, maaf, saya tidak akan mau minta ampun. Saya tidak mau mengakui perbuatan yang tidak pernah saya lakukan'," kata Otto menirukan penuturan Jessica.

Jawaban itu yang membuat Otto Hasibuan nyaris meneteskan air mata. "Saya hampir menangis pada waktu itu. Sedih saya," tutur pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatra Utara, tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber