Prabowo Kritik Politik Berbiaya Tinggi, Larang Relawan Gadaikan Rumah Demi Nyalon

Prabowo Kritik Politik Berbiaya Tinggi, Larang Relawan Gadaikan Rumah Demi Nyalon

PRABOWO SUBIANTO kritik politik berbiaya tinggi, berpesan jangan gadai rumah demi nyalon.-Gerindra.id-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto mengkritik sistem politik di Indonesia yang ia sebut berbiaya mahal. Sistem itu membuat orang yang tidak punya banyak uang untuk terjun ke dunia politik praktis.

Prabowo bahkan terang-terangan melarang relawannya untuk tidak menggadaikan atau menjual harta benda pribadi demi terjun ke politik.

''Saat ini sistem politik di Indonesia terlalu mahal, menurut saya. Susah kalau orang tidak punya uang banyak masuk ke politik,'' papar Prabowo, dalam pidatonya di sela acara deklarasi dukungan Relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

BACA JUGA: Temui Relawan, Prabowo : Jangan Mau Disamakan dengan Anjing!

Prabowo kemudian menceritakan tentang seorang kader Gerindra yang menghadap kepadanya. Si kader menyatakan siap maju dalam pilkada. Pada saat itu, Prabowo sudah mewanti-wanti kader tersebut. Bahwa untuk mengikuti pilkada itu membutuhkan ongkos yang sangat mahal.


TEMUI relawan, Prabowo : jangan mau disamakan dengan anjing! Foto: Prabowo Subianto dalam Deklarasi Relawan Setia di hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, 7 Oktober 2023.--disway.id

Di luar dugaan, kader tersebut berterus terang kepada Prabowo bahwa ia menggadaikan rumahnya. Prabowo dengan tegas melarang kader tersebut berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah di tempat domisilinya.

''Langsung saya larang untuk masuk pilkada. Karena sudah gadaikan rumahnya pribadi, padahal rumah itu milik keluarganya,'' kenang Prabowo.

BACA JUGA: Nama Erick Thohir Makin Kuat Disebut Jadi Bacawapres Prabowo, Ini Kata Pengamat

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menitipkan pesan senada kepada para relawan. Prabowo bilang, meskipun relawannya punya banyak rumah, jangan sampai digadaikan demi masuk ke dunia politik. Misalnya ''nyalon'' jadi kepala daerah atau anggota dewan.

Hal tersebut menurut Prabowo sangatlah tidak rasional. ''Saya sarankan untuk semua yang ada di sini. Kalau mau masuk politik jangan sampai melakukan hal yang tidak rasional. Apalagi sampai menggadaikan rumah,'' papar Prabowo.

''Rumah itu adalah tempat perlindungan dan benteng keluarga, jadi jangan disia-siakan,'' lanjut mantan menantu Presiden RI kedua, Soeharto, tersebut.


TEMUI relawan, Prabowo : jangan mau disamakan dengan anjing! Foto: para relawan mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto di hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, 7 Oktober 2023.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Lagi, Relawan Laporkan Penyebar Isu Prabowo Menampar dan Mencekik Wamentan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: