Nama Erick Thohir Makin Kuat Disebut Jadi Bacawapres Prabowo, Ini Kata Pengamat

Nama Erick Thohir Makin Kuat Disebut Jadi Bacawapres Prabowo, Ini Kata Pengamat

NAMA Erick Thohir makin kuat disebut jadi bacawapres Prabowo-Oxford United-Berbagai sumber

HARIAN DISWAY - Nama Erick Thohir makin hari makin santer disebut sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto. Dalam survei yang digeber berbagai lembaga, elektabilitas menteri BUMN dalam kontestasi Pilpres 2024 kian tinggi.

Popularitas Erick Thohir sebagai bacawapres ini bahkan menyaingi nama-nama lain yang juga dipasangkan dengan Prabowo. Termasuk Khofifah Indar Parawansa, Gibran Rakabuming Raka, dan nama-nama lain.

Beberapa pengamat menyebut bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang pas untuk menjadi pasangan Prabowo di Pilpres 2024. Sebab, sepak terjang Erick Thohir di pemerintahan sudah tak dapat di ragukan.

BACA JUGA: Polemik Bacawapres Prabowo: Duet Dengan Khofifah Banyak Didukung, PAN Tetap Usung Erick Thohir


POLEMIK bacawapres Prabowo: duet dengan Khofifah banyak didukung, PAN tetap usung Erick Thohir.-Humas Kemenhan-

Ia memiliki sejumlah pengalaman yang baik sebagai seorang menteri BUMN. Prestasinya sebagai Ketua Umum PSSI lumayan bagus. Dan citranya di masyarakat masih bagus. Hal-hal tersebut tentunya menjadi poin plus bagi Erick Thohir.

Menurut Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Erick Thohir memiliki peluang terbesar sebagai sosok yang akan terpilih menjadi cawapres Prabowo.

"Ya kalau Gibran tidak jadi cawapres, yang paling berpeluang paling besar jadi cawapres Prabowo ya Erick Thohir," kata Ujang Komarudin.

BACA JUGA: Janji Prabowo: Bayar Utang ke Rakyat Madura di 2024

"Kalau dibandingkan Airlangga dan lain lain, kelihatannya Erick Thohir punya kans lebih besar. Bahkan jika dibandingkan dengan kader lain Prabowo Subianto di Gerindra," lanjutnya.

Ujang mengungkapkan bahwa elektabilitas Erick Thohir menempati peringkat tertinggi sejauh ini dibandingan nama-nama lain yang juga dicalonkan sebagai bacawapres Prabowo.

Meskipun Erick dan tokoh-tokoh lain memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk mengisi posisi bacawapres Prabowo, namun, kata Ujang, posisi Erick terlihat lebih kuat jika dibandingkan dengan calon-calon lainnya.

BACA JUGA: Jangan Lupakan Keterlibatan Prabowo di Balik Penculikan dan Kerusuhan 98

"Mereka punya peluang yang sama. Tetapi kalau saya melihatnya, bisa saja Erick melaju jadi cawapres Prabowo dan bersaing dengan nama yang sudah muncul. Misalnya saja Yenny Wahid atau Khofifah," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber