Polemik Bacawapres Prabowo: Duet Dengan Khofifah Banyak Didukung, PAN Tetap Usung Erick Thohir

Polemik Bacawapres Prabowo: Duet Dengan Khofifah Banyak Didukung, PAN Tetap Usung Erick Thohir

POLEMIK bacawapres Prabowo: duet dengan Khofifah banyak didukung, PAN tetap usung Erick Thohir.-Humas Kemenhan-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto pernah mengatakah bahwa ia akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Oktober.

Artinya, dalam beberapa pekan ke depan, ia sudah harus menentukan nama yang ia tunjuk mendampinginya dalam kontestasi Pilpres 2024.

Saat ini, terdapat banyak nama yang diusulkan oleh partai-partai koalisi pendukung Prabowo. Di antara banyak nama tokoh tersebut, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa adalah cukup banyak disebut-sebut.

BACA JUGA: Survei Terbaru LSI Denny JA: Prabowo Masih Unggul Atas Ganjar dan Anies dalam Pilpres 2024

Nama Khofifah muncul sebagai salah satu calon terkuat sebagai bacawapres Prabowo. Banyak pihak yang mengusulkan nama kader NU itu, dan merasa bahwa Khofifah adalah pilihan pas untuk mendampingi Prabowo pada pilpres mendatang.


POLEMIK bacawapres Prabowo: duet dengan Khofifah banyak didukung, PAN tetap usung Erick Thohir.-Pemprov Jatim -

Dari survei yang diadakan oleh berbagai lembaga, duet Prabowo-Khofifah memiliki elektabilitas cukup tinggi. Dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang juga digadang-gadang sebagai bacawapres Prabowo.

Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria mengakui, memang banyak yang mengusulkan Khofifah sebagai bacawapres Prabowo. Ia juga mengungkapkan, pihaknya menerima setiap usulan yang dari semua orang demi memberikan Prabowo bacawapres yang terbaik.

BACA JUGA: Paham Geopolitik, Prabowo Dinilai Lebih Pantas Jadi Pemimpin

"Silakan saja (memberikan usulan, Red). Tidak hanya partai politik yang mengusulkan. Tapi juga ormas-ormas, tokoh-tokoh masyarakat atau pribadi-pribadi, " kata Riza. "Siapa saja boleh secara langsung atau tertulis, melalui media sosial juga boleh," tambahnya.

Sementara itu, Partai Amanat Nasinal (PAN) masih tetap keukeuh mempertahankan nama Erick Thohir sebagai tokoh yang akan mereka usung untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024. Hal itu dikonfirmasi oleh politikus PAN Guspardi Gaus.

"Dari PAN tetap pada komitmen (Erick Thohir)," ungkapnya.


POLEMIK bacawapres Prabowo: duet dengan Khofifah banyak didukung, PAN tetap usung Erick Thohir.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Prabowo Populer di Kalangan Anak Muda Milenial dan Gen Z dan Disebut Bakal Menang Pilpres Siapapun Lawannya, Ini Alasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber