Prabowo Populer di Kalangan Anak Muda Milenial dan Gen Z Bakal Menang Pilpres Siapa Pun Lawannya, Apa Alasannya!

Prabowo Populer di Kalangan Anak Muda Milenial dan Gen Z Bakal Menang Pilpres Siapa Pun Lawannya, Apa Alasannya!

PRABOWO populer di kalangan Gen Z dan milenial, ini alasannya!-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto digadang-gadang sebagai nama terkuat yang diperkirakan akan unggul di pilpres 2024 mendatang.

Itu bukan karena ia sudah mencalonkan diri sebagai presiden untuk kali ketiga. Ada karena faktor lain yang lebih besar pengaruhnya. Faktor tersebut adalah anak muda.

Prabowo, yang merupakan purnawirawan TNI, saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Dalam comeback di ajang pilpres kali ini, Prabowo disebut-sebut mengantongi banyak dukungan dari anak muda. Mengapa demikian?

BACA JUGA: Aktivis Trisakti 08 Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Sejarah Harus Diluruskan!


PRABOWO populer di kalangan milenial dan Gen Z dan disebut bakal menang pilpres siapapun lawannya, ini alasannya! Ini momentum ketika Prabowo selfie sambil membuat finger heart bersama Najwa Shihab.-Instagram Prabowo Subianto -

Hal tersebut diungkap dalam survey yang menilai kepopuleran tiga bacapres yang akan bertarung dalam pemilu mendatang. Berbagai survei menyebut bahwa Prabowo sangat disukai di kalangan Generasi Z (Gen Z), yang berusia 17-26 tahun.

Contohnya yang dikutip dari Katadata, elektabilitas Prabowo di kalangan kelompok umur Gen Z mencapai 40,5%. Sedangkan pada kelompok umur Gen Y atau milenial (27-41 tahun), Prabowo mendapat elektabilitas sebesar 37,1%.

Dari hasil survei tersebut, Prabowo dapat dipastikan akan mendapat dukungan yang berarti dari generasi muda. Hal itu menjadi keuntungan besar bagi Prabowo di pilpres 2014. Mengingat hampir 60% kertas suara pemilu akan diisi oleh anak-anak muda.

BACA JUGA: Kapitalisme Neoliberal Gagal Menyejahterakan Rakyat, Ini Penjelasan Prabowo

Apakah popularitas Prabowo di kalangan muda merupakan suatu hal yang tiba-tiba saja terjadi? Tentu tidak. Ada berbagai hal yang menjadi alasan mengapa para generasi muda lebih memilih Prabowo ketimbang dua bacapres lain. Yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Alasan pertama adalah karena pada masa-masa kampanye ini, Prabowo terkesan lebih 'mengayomi' dan 'merangkul' seluruh muda-mudi bangsa lewat sosial medianya.

Prabowo yang memiliki pengalaman sebagai veteran di bidang pertahanan negara tidak diharapkan bisa menampilkan sisi soft. Namun, Prabowo dapat melakukannya.

BACA JUGA: Prabowo Bilang Ekonomi Indonesia Bisa Melebihi Jerman dan Prancis, Ini Syaratnya


PRABOWO populer di kalangan milenial dan Gen Z dan disebut bakal menang pilpres siapa pun lawannya, ini alasannya! Feed Instagram Prabowo disebut sangat estetik.-Instagram Prabowo Subianto-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lowyinstitute.org