Kapitalisme Neoliberal Gagal Menyejahterakan Rakyat, Ini Penjelasan Prabowo

Kapitalisme Neoliberal Gagal Menyejahterakan Rakyat, Ini Penjelasan Prabowo

MERASA kecewakan pendukungnya di pilpres 2019, Prabowo curhat dan minta maaf dalam momentum Seminar Nasional Kebangsaan di Hotel Bidakara, Sabtu, 30 September 2023.-Istimewa-disway.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto menjelaskan bahwa sistem ekonomi kapitalisme neoliberal tidak cocok diterapkan di Indonesia. Sebab, sistem itu terbukti gagal menyejahterakan masyarakat.

Prabowo yakin bahwa sistem ekonomi kapitalisme neoliberal ini harus segera dihapuskan dan diganti sistem yang lebih baik.

Kritik mengenai sistem ekonomi kapitalisme neoliberal ini telah disampaikan oleh Prabowo di Seminar Nasional Kebangsaan bersama 1000 Guru Besar, Rektor dan Cendekiawan Se-Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 September 2023.

BACA JUGA: Prabowo Bilang Ekonomi Indonesia Bisa Melebihi Jerman dan Prancis, Ini Syaratnya

Prabowo pada awalnya menceritakan bagaimana dasar sifat orang asli Indonesia atau asli pribumi. Lalu berlanjut pada kekuatan-kekuatan negara lain yang menunggu Indonesia rusuh.


PRABOWO bilang ekonomi Indonesia bisa saingi Prancis dan Jerman, ini syaratnya.-Instagram Prabowo Subianto-

Beliau mengatakan hal tersebut bukan untuk membenci negara lain, dengan kata lain membuka pikiran kita untuk bekerja keras dalam hal memperoleh kekayaan. Keserakahan dibenarkan atau dihalalkan.

"Jangan-jangan ada kelompok lain yang mengajarkan, 'Nak bagaimanapun caranya harus kaya ya, yang penting harus kaya, tidak peduli dengan hal lain'," kata Prabowo.

BACA JUGA: Merasa Kecewakan Pendukungnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto Curhat dan Minta Maaf

"Hal ini ternyata alirannya yaitu cara pemikiran kapitalisme neoliberal," kata Prabowo saat sambutan di acara Seminar Kebangsaan.

Menurut Prabowo, sistem ekonomi kapitalisme neoliberal ini mempunyai trik trickle down effect. Yang artinya kesejahteraan yang mengalir dari atas ke bawah.

Kesejahteraan hanya didapatkan minoritas di atas. Sedangkan mayoritas di bawah hanya mendapatkan tetesan kesejahteraan dari atas.


MERASA kecewakan pendukungnya di pilpres 2019, Prabowo curhat dan minta maaf dalam momentum Seminar Nasional Kebangsaan di Hotel Bidakara, Sabtu, 30 September 2023.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Juga Tunggu Keputusan MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber