Aktivis Trisakti 08 Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Sejarah Harus Diluruskan!

Aktivis Trisakti 08 Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Sejarah Harus Diluruskan!

ALUMNI TRISAKTI bakal deklarasikan dukungan buat Prabowo di Pilpres 2024, sejarah harus diluruskan!-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Laskar Prabowo 08 Trisakti sebagai relawan atau tim pendukung Prabowo Subianto merencanakan untuk mendeklarasikan dukungan bulan ini.

Deklarasi itu merupakan bentuk dukungan kuat untuk Prabowo Subianto. Sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam pilpres 2024.

Ketua Laskar Prabowo 08 Trisaksi Fernando Rorimpandey selaku menyatakan bahwa timnya secara matang sedang mempersiapkan agenda terkait acara deklarasi tersebut. Soal kapan dan di mana lokasinya, bakal diumumkan Fernando setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Kapitalisme Neoliberal Gagal Menyejahterakan Rakyat, Ini Penjelasan Prabowo

''Semua sudah beres, tinggal menunggu konfirmasi kehadiran dari bakal calon presiden Prabowo Subianto,'' papar Fernando. ''Semoga dalam waktu dekat, Pak Prabowo sudah bisa mengkonfirmasi kehadirannya di acara tersebut,'' harapnya.

Laskar Prabowo 08 Trisakti merupakan relawan yang berasal dari komunitas alumni Universitas Trisakti Jakarta. Acara deklarasi dukungan itu menjadi penting. Karena di kesempatan itu para alumni, terutama aktivis 98, akan menceritakan kebenaran dari peristiwa Trisakti.

''Deklarasi dukungan itu menjadi kesempatan bagi Pak Prabowo untuk menceritakan kejadian sebenarnya pada peristiwa Trisakti 1998,'' ungkap Fernando.


AKTIVIS TRISAKTI bakal deklarasikan dukungan buat Prabowo di Pilpres 2024, sejarah harus diluruskan!-Laskar Prabowo 08-

BACA JUGA: Prabowo Bilang Ekonomi Indonesia Bisa Melebihi Jerman dan Prancis, Ini Syaratnya

Sebagaimana diketahui, ketika demonstrasi mahasiswa reformasi meletus pada Mei 1998, terjadi bentrok dengan aparat yang menewaskan para mahasiswa. Peristiwa itu menewaskan empat mahasiswa Trisakti.

Saat itu, Prabowo menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Ia dicurigai terlibat dalam penculikan dan penembakan mahasiswa yang menuntut Presiden Soeharto lengser tersebut.

Sebab, oleh Soeharto, Prabowo memang ditugasi untuk mengamankan Sidang Umum MPR. Demi memuluskan ambisinya menjadi Presiden untuk periode ketujuh kalinya.

BACA JUGA: Merasa Kecewakan Pendukungnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto Curhat dan Minta Maaf

Hingga kini, Prabowo tidak pernah berbicara tentang keterlibatannya di Tragedi Trisakti. Padahal, jika ia mau bersaksi, keterangannya akan menjadi kunci atas dugaan pelanggaran HAM berat yang terjadi pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: