Metode Make-Up SPX untuk Halloween Ciptakan Karakter Zombie

Metode Make-Up SPX untuk Halloween Ciptakan Karakter Zombie

Luissa Amelia tengah membantu Mega Pandan Wangi dalam proses pemasangan kawat pada prostetik di mulut model.-Majalyn Nadiranisa Rakaputri/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Hari Halloween semakin dekat. Pada 31 Oktober 2023 mendatang, biasanya orang-orang akan berdandan dan memakai berbagai kostum karakter bernuansa horor

Sayang, tidak banyak orang yang memakai metode make-up SFX pada perayaan Halloween itu. Bisa jadi karena make-up SFX masih belum banyak dikenal. Tetapi sebenarnya tidak bagi pecinta make-up horor.

Nah, tema riasan itu dikenalkan Luissa Amelia dalam make-up class bertema Halloween. Di gelar di studio pribadinya, Luissa Make-up Studio, pada Minggu, 8 Oktober 2023, kelas rias itu khusus untuk yang ingin belajar lebih mengenai make-up SFX. 

BACA JUGA: Make-up Red Riding Hood dengan Special Effect dari Luissa yang Bisa Jadi Inspirasi Perayaan Halloween Anda

Menyesuaikan momen, Luissa memilih mengajarkan riasan dalam karakter zombie. “zombie ini termasuk karakter basic ya bagi orang-orang yang mau belajar SFX, jadi gampang dipelajari,” ucap Luissa.

Kelas make-up diikuti oleh empat peserta. Masing-masing membawa modelnya sendiri. Hanya satu peserta merias dirinya sendiri.

Kepada mereka, Luissa mencontohkan make-up SFX ke wajah Dona Cindy Claudia yang menjadi modelnya siang itu. Dimulai dengan memasang protestik pada wajah Cindy.


Peserta kelas make-up Halloween terlihat antusias memperhatikan Luissa yang tengah memberi contoh make-up SFX pada model.-Majalyn Nadiranisa Rakaputri/HARIAN DISWAY-

Inilah step atau proses paling susah dan memakan waktu yang cukup lama. “Sebab butuh ketelitian soalnya kita kan buat efek luka-luka agar terlihat lebih nyata,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kostum Unik Bintang NBA di Malam Halloween

Dilanjutkan dengan proses menambahkan foundation berwarna putih. Kemudian countouring dan detailing dengan berbagai warna gelap agar memberi efek lebih dalam. Berbagai tip Luissa berikan secara detail.

Peserta terlihat antusias memperhatikan step by step yang diajarkan oleh Luissa. Setelah Luissa selesai mencontohkan make-up zombie yang memakan waktu kurang lebih satu jam, peserta mulai mengukir kreativitasnya di meja rias masing-masing. 

Sebelumnya, peserta disuruh untuk memilih kostum zombie yang disiapkan oleh Luissa seperti baju daster yang kumuh, baju adat Jawa, dan baju yang sudah robek.

BACA JUGA: Pesta Halloween, Heidi Klum Jadi Cacing Gendut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: