Bingung Pilih Lensa Kacamata? Yuk Kenali Beberapa Tipe Lensa Sesuai Kegunaan

Bingung Pilih Lensa Kacamata? Yuk Kenali Beberapa Tipe Lensa Sesuai Kegunaan

Bingung memilih lensa kacamata? Yuk kenali beberapa tipe lensanya yang sesuai dengan kegunaan yang Anda butuhkan. -PIXABAY-

HARIAN DISWAY - Tak jarang jika kita mengunjungi optik untuk membeli kacamata atau mengganti lensa kacamata, pegawai optik akan menanyakan jenis lensa yang ingin kita gunakan.

Seperti halnya frame kacamata yang memiliki beragam bentuk, lensa kacamata juga mempunyai banyak jenis.

Jika bentuk frame yang beragam dibuat agar sesuai dengan bentuk wajah pengguna, lensa kacamata yang beragam tentunya dibuat agar dapat sesuai dengan kondisi mata seseorang.

Ada beberapa jenis lensa yang memang dibuat untuk menunjang penglihatan. Ada pula yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi mata agar tidak mengalami permasalahan seperti rabun ataupun silinder

BACA JUGA: 1000 Warga Serbu Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya untuk Dapat Kacamata Gratis

Maka pembelian lensa ini tidak boleh asal-asalan. Pembelian lensa kacamata harus sesuai dengan resep dari dokter. Nah, inilah beberapa jenis lensa berdasarkan kondisi mata dan kebutuhan mata.

Lensa Untuk Memperbaiki Penglihatan

Lensa Tunggal

Sesuai dengan namanya, lensa tunggal hanya diperuntukkan untuk 1 masalah mata saja dan hanya memiliki 1 titik fokus. Lensa ini merupakan lensa yang paling umum digunakan.

BACA JUGA: Gerakan Sejuta Kacamata Hadir di Surabaya, Bagikan Kacamata Baca Gratis

Pembelian lensa ini harus sesuai dengan resep dokter agar dapat menemukan titik fokus yang paling pas. Lensa tunggal memiliki beberapa jenis sesuai dengan kondisi mata pasien.

Lensa Minus

Lensa yang satu ini paling cocok digunakan oleh para penderita miopi atau rabun jauh. Penderita rabun jauh biasanya kesusahan melihat benda yang jaraknya cukup jauh dari mereka.

Titik fokus lensa ini jatuh tepat di depan retina, sehingga lensa minus cocok digunakan oleh penderita rabun jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber