Kiper Arema Julian Schwarzer Dipanggil Timnas Filipina Berbarengan dengan Arkhan Fikri

Kiper Arema Julian Schwarzer Dipanggil Timnas Filipina Berbarengan dengan Arkhan Fikri

Julian Schwarzer akan segera meninggalkan Arema untuk panggilan Timnas Filipina pada bulan Oktober-Instagram @julianschwarzergarcia-

MALANG, HARIAN DISWAY - Julian Schwarzer yang kini berseragam sebagai kiper Arema harus absen sementara dari klubnya untuk membela Timnas Filipina pada bulan Oktober ini.

Ya, seperti diketahui anak dari legenda Chelsea Mark Schwarzer itu memilih Filipina sebagai warga negaranya.

Kabar tersebut telah dibenarkan oleh manajemen Arema FC. Singo Edan telah mendapat surat langsung dari Federasi Sepak Bola Filipina (Philippine Football Federation)

Dalam surat itu, pemain 23 tahun tersebut merupakan salah satu bagian dari 24 pemain yang akan melawan Bahrain pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Di sana, pemain 23 tahun tersebut merupakan salah satu bagian dari 24 pemain yang akan melawan Bahrain pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Melihat hal ini, pelatih kiper Singo Edan tidak merasa kehilangan kiper andalannya. Malahan, ia senang ketika mendengar pemanggilan anak asuhnya dipanggil Timnas Filipina.

"Tentunya kami senang Julian dipanggil Timnas. Dia sudah berusaha keras untuk mencapai yang terbaik," ujar Galih Firmansyah, asisten pelatih Kiper Arema.

BACA JUGA:Intip Empat Eks Persebaya di Skuad Bali United Musim Ini, Ada yang Pernah Bawa Juara 


Skuad Arema 2023/2024 gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion GBT melawan Persebaya dengan skor 3-1-Instagram @setiawan.dedik27-

BACA JUGA:Song Ui-Young Sudah Ngosek, Striker Persebaya Masih Bermasalah

Kepergian sementara Julian ini juga diikuti oleh Arkhan Fikri, yang juga dipanggil Shin Tae-Yong untuk membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 12 Oktober 2023.

"Semoga Julian bisa memberikan yang terbaik dan bisa menjaga level yang dia punya di Timnas Filipina," lanjutnya. Ia berharap pemanggilan timnas itu bisa membuat peningkatan dalam kariernya.

Kosongnya posisi kiper setelah ditinggal Julian disinyalir membuat Teguh Amiruddin bakal mengisi pos sebagai kiper utama.(Dony Ahmad Prasetyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: