Identitas Mayat di Banyuglugur Situbondo Terungkap

Identitas Mayat di Banyuglugur Situbondo Terungkap

Petugas Inafis Polres Situbondo memeriksa lokasi penemuan mayat.-Humas Polres Situbondo-

SITUBONDO, HARIAN DISWAY -  Misteri penemuan mayat Hutan Kesambi Petak 11 A RPH Kabuaran BKPH Kabuaran masuk wilayah Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur, terungkap. Ini setelah Polres Situbondo berhasil identifikasi mayat tersebut.

Pada Sabtu 7 Oktober 2023 sekitar pukul 11.00, Unit Inafis Satreskrim memeriksa lokasi pennemuan mayat Mr. X. Saat ditemukan, korban mengenakan kaos coklat dan celana pendek bir. Kondisi tubuh kulit menghitam dalam keadaan terlentang.

Identitas mayat Mr. X berhasil diidentifikasi dari temuan  tas punggung merk Paloatto warna merah hati yang berisi beberapa potong pakaian dan sarung serta. Juga sebuah  catatan yang berisikan nomor handphone dan nomor rekening listrik.

Setelah ditelusuri dan berkoordinasi dengan Polsek Binangun, Polres Blitar, tidak seberapa lama pihak keluarga menghubungi Unit Identifikasi Satreskrim. 

BACA JUGA:Berkas Mantan Mertua dan Kakak Ipar P-21 Tahap 2

BACA JUGA:Polda Jatim Gelar Operasi Terpusat Mantap Brata Semeru 2023-2024

Setelah ditunjukkan barang milik korban melalui foto, pihak keluarga meyakini bahwa mayat laki-laki tersebut adalah Ginarto, 37, beralamat di Dusun Unggahan, Desa Tawang Rejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo menerangkan untuk pemeriksaan lebih lanjut, mayat korban diperiksa di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah Ginarto.

Hasil pemeriksaan di rumah sakit diperkuat keterangan keluarga bahwa korban mempunyai riwayat penyakit depresi selain itu juga mempunyai penyakit TBC dan asam lambung serta temua obat-obatan di lokasi penemuan mayat.

Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga setelah sebelumnya menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima serta mengiklhaskan kematian Ginarto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: