Musisi Legendaris Sawung Jabo Akan Konser di Surabaya, Catat Tanggalnya dan Lokasinya!

Musisi Legendaris Sawung Jabo Akan Konser di Surabaya, Catat Tanggalnya dan Lokasinya!

Sawung Jabo dan Sirkus Barock akan menggelar konser di Surabaya pada 14 November 2023.-Facebook Sawung Jabo-https://www.facebook.com/sawung.jabo.9887117?mibextid=ZbWKwL


Para member Seduluran Semanggi Suroboyo (SSS) yang akan menggelar konser Sawung Jabo di Surabaya.-Guruh Dimas Nugraha-

Undangan untuk pementasan itu mencapai 200 orang. Termasuk para pejabat, seniman dan orang-orang yang berkepentingan.

Akan tampil pula musisi Bambang Jon, Djatu Parmawati, dan Dessy Agustin. Selain konser, Kado Untuk Jabo juga dimeriahkan pembacaan puisi, pembagian buku oleh Amang Mawardi, live performance melukis dari Asri Nugroho dan lain-lain.

BACA JUGA: Setelah Lies A.R. Wafat, Begini Kelanjutan Dara Puspita

Sawung Jabo (yang nama aslinya adalah Mochamad Djohansyah) merupakan seniman yang dikenal dengan konsep musik yang menggabungkan elemen barat dan timur. Tak jarang, ia memasukkan unsur musik tradisional dalam komposisi rock ciptaannya.

Penggemar dari kalangan generasi milenial tentunya paling mengenal Sawung Jabo setelah ia bergabung dengan kelompok musik Swami dan Kantata Takwa. Di kedua grup itu, ia berkolaborasi dengan Iwan Fals.


MUSISI legendaris Sawung Jabo akan konser di Surabaya, catat tanggalnya dan lokasinya! Foto: Sawung Jabo (kanan) dan Iwan Fals tampil di Synchronize Festival 2023. -Istimewa-

Di masa itu, Sawung Jabo dan Iwan Fals banyak menciptakan lagu-lagu bertema sosial dan politik.

BACA JUGA: Dengan 18 Lagu, Konser Perdana Neck Deep di Surabaya Panaskan Penyuka Musik Pop-punk

Bahkan, hampir semua lagu di album Swami I (1989) dan Swami II (1991) yang sangat fenomenal saking rebel-nya, ditulis oleh Sawung Jabo. Antara lain, Bongkar, Badut, Bunga Trotoar, Oh Ya.., dan sebagainya.

Demikian pula lagu-lagu di album debut Kantata Takwa, yakni Kantata Takwa (1990) dan Kantata Samsara (1998). Paman Doblang, Sang Petualang, hingga Kesaksian yang ikonis banget itu, adalah karya Sawung Jabo.

So, jika ingin bernostalgia dengan karya-karya Sawung Jabo yang keras dan bernada pemberontakan, seperti zaman Order Baru, Anda bisa menyaksikan konser Kado Kanggo Jabo pada 14 November 2023 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: