Musisi Legendaris Sawung Jabo Akan Konser di Surabaya, Catat Tanggalnya dan Lokasinya!

Musisi Legendaris Sawung Jabo Akan Konser di Surabaya, Catat Tanggalnya dan Lokasinya!

Sawung Jabo dan Sirkus Barock akan menggelar konser di Surabaya pada 14 November 2023.-Facebook Sawung Jabo-https://www.facebook.com/sawung.jabo.9887117?mibextid=ZbWKwL

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sawung Jabo dan Sirkus Barock dijadwalkan manggung di Surabaya. Konser musisi legendaris itu diberi tajuk Kado Kanggo Jabo.

Pementasan itu digagas oleh kelompok Seduluran Semanggi Suroboyo (SSS). Rencananya, publik dapat menikmati karya-karya Sawung Jabo di Gedung Cak Durasim, kompleks Taman Budaya Jawa Timur, pada 14 November 2023.

Pada Selasa, 10 Oktober 2023, para member kelompok tersebut menggelar pertemuan. Tampak hadir mantan anggota DPR RI Hengky Kurniadi, Amang Mawardi, pelukis Asri Nugroho, dan Djatu Parmawati. Ada juga Bambang Jon, Dessy Agustin, Meimura, Very Al Wafa dan lain-lain.

BACA JUGA: Lagu Duo Etnicholic yang Belum Dirilis Ini sudah Dinikmati Duluan oleh Penonton Festival Seni Balai Pemuda Surabaya

Ide awal pementasan Kado Kanggo Jabo berasal dari Hengky Kurniadi. "Saya mengenal Sawung Jabo sudah lama. Ada hubungan batin," ungkapnya.


Hengky Kurniadi, penggagas acara -Guruh Dimas Nugraha-

"Ini energi batin, tidak ada kepentingan komersial apa pun. Murni karena pertemanan," lanjut Hengky.

Ia memastikan, kehadiran musisi kelahiran Surabaya itu tidak memiliki tendensi politik apa pun. Sawung Jabo dihadirkan di Surabaya demi menuntaskan kerinduan para fans Sirkus Barock dan penikmat musik pada era kejayaan kelompok tersebut.

BACA JUGA: Kisah Hidup Legenda Musik Nusantara Catharina Wiriadinata Leimena Sudah Difilmkan, Ini 5 Hal Tentangnya

"Dari dan oleh SSS. Tidak dibawa ke mana-mana. Karena bagi saya, Jabo harus punya marwah kesenian yang kuat," tambahnya.

Sebenarnya, Sawung Jabo ingin menggelar konsernya tahun lalu. Namun, pada 2022, SSS banyak menggelar kegiatan besar. Misalnya, orasi budaya Erros Djarot, dan serangkaian event lainnya. Sehingga konser Sawung Jabo baru dapat terselenggara tahun ini.

Very, manajer Sirkus Barock, menyebut bahwa saat ini Jabo dalam kondisi sehat. Ia tinggal di Australia bersama keluarganya.

BACA JUGA: Rilis Album Perdana Bertajuk Follow the Blind Man, Jelusick Suguhkan 11 Lagu

"Sirkus Barock baru aktif jika Om Jabo datang. Untuk konser di Surabaya ini, beliau antusias. Semua personel sudah siap," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: