Bikin Bangga! Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Debutkan Banyak Lagu di Top 5 Billboard Hot 100

Bikin Bangga! Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Debutkan Banyak Lagu di Top 5 Billboard Hot 100

BIKIN bangga! Jungkook BTS jadi solois Korea pertama yang debutkan banyak lagu di Top 5 Billboard Hot 100.-Bighit Music -WeVerse BTS

HARIAN DISWAY - Jungkook sekali lagi membuat ARMY (sebutan penggemar BTS) bangga berat. Lagu-lagu solonya selalu menembus peringkat atas tangga lagu prestisius, Billboard Hot 100. Termasuk yang terbaru, 3D, hasil kolaborasi dengan Jack Harlow.

Diketahui, untuk pekan ini yang berakhir pada 14 Oktober, lagu 3D (feat. Jack Harlow) berhasil mencapai peringkat 5 Billboard HOT 100.

Lagu itu juga menempati posisi teratas di Billboard’s Digital Song Sales Chart. Artinya, lagu Jungkook tidak hanya populer di kalangan pendengar AS. Tapi juga menjadi lagu dengan penjualan digital paling laris.

BACA JUGA: Awal Mula Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae, Ternyata Ada Peran RM! Ini Penjelasannya

Prestasi itu mengantar Jungkook sebagai solois Korea pertama dalam sejarah yang mendebutkan beberapa lagu sekaligus di 5 besar Billboard HOT 100. Sebelum 3D, ia juga menguasai Billboard Hot 100 dengan lagu Seven. Lagu itu bahkan debut di peringkat 1 pada Agustus lalu.


BIKIN bangga! Jungkook BTS jadi solois Korea pertama yang debutkan banyak lagu di Top 5 Billboard Hot 100.-Billboard-

Posisi Jungkook menyamai Olivia Rodrigo sebagai satu-satunya penyanyi yang berhasil mendebutkan dua single pertama mereka di Top 10 Billboard Hot 100. Olivia Rodrigo melakukannya lewat lagu Vampire dan Bad Idea, Right?.

Penyanyi 26 tahun itu juga menyamai Ariana Grande, Drake, Justin Bieber, dan BLACKPINK sebagai artis yang lagunya menjadi nomor 1 terbanyak ketiga di Billboard 200.

BACA JUGA: Gas, ARMY! Jungkook BTS Bakal Rilis Album Golden pada 3 November, Catat Tanggal Preorder-nya!

Sedangkan sebagai artis dengan hits nomor satu terbanyak ketiga di Billboard Global Excl. US, ia menyamai Taylor Swift, Bad Bunny, Olivia Rodrigo, dan Justin Bieber.

Showcase Jungkook


BIKIN bangga! Jungkook BTS jadi solois Korea pertama yang debutkan banyak lagu di Top 5 Billboard Hot 100.-Bighit Music -WeVerse BTS

Di sisi lain, ARMY berkesempatan menyaksikan penampilan live Jungkook pada 20 November 2023 nanti. Ia menggelar showcase solo perdana yang bertajuk GOLDEN Live on Stage di Jangchung Arena, Jung-gu, Seoul.

Showcase tersebut diadakan untuk memperingati perlisan album pertama Jungkook, Golden. Album itu sendiri rencananya diluncurkan pada 3 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber