Kualifikasi Piala Dunia Kolombia vs Uruguay 2-2: Penalti Darwin Nunez Selamatkan Wajah Le Celeste

Kualifikasi Piala Dunia Kolombia vs Uruguay 2-2: Penalti Darwin Nunez Selamatkan Wajah Le Celeste

Gol Darwin Nunez sukses menyelematkan Timnas Uruguay dari kekalahan saat melawan Kolombia dengan hasil akhir 2-2-Instagram @darwin_n9-

HARIAN DISWAY - Darwin Nunez memberi kejutan usai berhasil mencetak gol lewat titik putih saat melawan Timnas Kolombia pada paruh akhir baba kedua Jumat, 13 Oktober 2023.

Gol itu sekaligus memaksa tuan rumah Kolombia harus menundukkan wajah dalam meraih kemenangan, karena skor harus berujung seri 2-2.

Skor seri ini juga memaksa Kolombia mengurungkan niat mereka untuk memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Pertandingan keduanya memang sedari awal berjalan dengan sengit. Namun, gas mulanya ditancapkan Kolombia terlebih dahulu.

BACA JUGA:Raja Asean Tumbang: Georgia Hajar Thailand 8-0 di FIFA Matchday

BACA JUGA:Sho Yamamoto Diharapkan Bertahan, Polling Twitter Nyatakan 53 Persen Responden Belum Ikhlas

Kedua kubu saling menciptakan peluang untuk mencari keunggulan masing-masing. Namun, sayangnya tidak ada yang terkonversi menjadi gol.


Punggawa Timnas Uruguay yang sukses mengehentikan kemenangan Kolombia atas gol Darwin Nunez sehingga skor menjadi 2-2-Instagram @aufoficial- 

Sampai pada akhirnya, James Rodriguez selaku superstar berhasil mengawali skor pada menit ke-35. Gol ini bertahan hingga paruh akhir babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, Le Celeste -julukan Uruguay- langsung tancap pedal melalui Mathias Oliviera di menit ke-47, sehingga kedudukan menjadi berimbang 1-1.

Berselang beberapa menit, Kolombia kembali mengungguli pertandingan. Setelah pemain tengah mereka, Mateus Uribe sukses menambah skor menjadi 2-1.

Laga pun berubah menjadi sengit. Menit ke-87 kiper Camilo Vargaz harus dikeluarkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Hal ini sontak menjadi kekurangan tersendiri bagi Kolombia.

BACA JUGA:Kalah Telak dari Indonesia, Pelatih Brunei Darussalam Tidak Bisa Berkata-kata

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Argentina vs Paraguay: Tim Tango Hanya Mampu Menang Tipis 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: