TR Polri Segera Keluar, Irjen Ahmad Luthfi Kandidat Kuat Kapolda Jatim?

TR Polri Segera Keluar, Irjen Ahmad Luthfi Kandidat Kuat Kapolda Jatim?

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi-Humas Polri-

HARIAN DISWAY - Telegram rahasia atau TR dari Mabes Polri kini sedang dinanti banyak orang. Salah satunya terkait siapa sosok Kapolda Jatim baru yang bakal ada di TR tersebut. Terbaru, nama Irjen Ahmad Lutfhi menjadi kandidat kuat pengganti Irjen Toni Harmanto.

Toni Harmanto sendiri sebenarnya sudah pensiun sejak awal Oktober lalu. Namun ia hingga kini ia masih menjabat sebagai Semeru 1, julukan Kapolda Jatim.

Dikutip dari Memorandum (Disway National Network), nama Irjen Ahmad Luthfi termasuk di luar prediksi. Kabarnya TR yang menyebutkan Irjen Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jatim akan keluar waktu dekat.

Munculnya Irjen Ahmad Luthfi dalam TR Mabes Polri menjadi menarik. Sebab sebelumnya ada dua nama perwira tinggi yang bakal menggantikan posisi Toni.

Dua nama tersebut pernah menduduki posisi strategis di Surabaya dan Jawa Timur. Mereka adalah Irjen Pol Imam Sugianto dan Irjen Pol Syahar Diantono.

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Kandidat Kapolda Jatim: Mantan Ajudan SBY, 2 Tahun Kapolda Kaltim

Ternyata kemudian nama yang dikabarkan bakal menduduki posisi Kapolda Jatim malah Irjen Ahmad Lutfi.

Nama Irjen Ahmad Luthfi menjadi terkenal sejak ia menjabat Kapolda Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi termasuk seorang Jenderal yang fenomenal. Sebab, dia adalah satu-satunya jenderal non-Akpol yang menjabat sebagai Kapolda.

Jabatan Kapolda selama ini cukup strategis. Apalagi Kapolda Jatim. Sudah jamak diketahui jika posisi strategis seperti Kapolda Jatim biasanya dijabat lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

BACA JUGA:Muncul Nama Baru Calon Kapolda Jatim: Persaingan Akpol 90 dan 91

Hebatnya lagi, Irjen Ahmad Luthfi berhasil menjadi Kapolda Jateng, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda di sana.

Memang kabar ini masih sebatas rumor. Masih sangat menarik untuk dinantikan siapa pengganti Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim.

Sedikit mengingatkan, kehadiran Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim juga dikatakan kecelakaan. Sebelumnya Mabes Polri sudah menunjuk Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: