YIA Express dan Reguler Apa Bedanya?? Ini Penjelasannya..

YIA Express dan Reguler Apa Bedanya?? Ini Penjelasannya..

KA Bandara YIA yang tengah melaju. --

4. Ganti jadwal

Selain memilih dan mengganti kursi, penumpang kereta bandara YIA Express juga dapat mengganti jadwal. Batas perubahan jadwal kereta bandara YIA Express adalah H-1 sebelum keberangkatan.

Sedangkan, penumpang kereta bandara YIA reguler tidak bisa mengganti jadwal.

BACA JUGA: 3 Perwira Polrestabes Berancam 12 Tahun Penjara Bila Terbukti Lakukan Obstruction of Justicetice

5. Pembatalan jadwal

Penumpang di layanan YIA Express dapat membatalkan jadwal keberangkatan mereka. Penumpang kereta bandara YIA Express akan mendapatkan pengembalian dana (refund) setelah dipotong bea pembatalan sebesar 25 persen dari harga tiket.

Pengembalian dana tiket maksimal dalam 30 hari terhitung sejak proses pembatalan dikonfirmasi. Sementara, batas pembatalan perjalanan kereta bandara YIA Express maksimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. 

Sedangkan, penumpang kereta bandara YIA reguler tidak bisa melakukan pembatalan perjalanan. Jadi, jika batal naik kereta bandara YIA reguler, maka tiket penumpang hangus serta tidak mendapatkan refund.

6. Waktu tempuh

Waktu tempuh kereta bandara YIA Express lebih singkat dibandingkan kereta bandara YIA reguler. Sebab, kereta bandara YIA Express tidak berhenti di Stasiun Wates. 

Durasi perjalanan kereta bandara YIA Express dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Bandara YIA sekitar 35 menit. Sedangkan, waktu tempuh kereta bandara YIA reguler untuk relasi serupa yakni 39 menit.

7. Rute perjalanan

Rute kereta bandara YIA Express adalah Stasiun Yogyakarta langsung menuju Stasiun Bandara YIA, dan sebaliknya. Sedangkan, kereta bandara YIA berhenti di Stasiun Wates, Kulon Progo. Jadi rute kereta bandara YIA reguler adalah Stasiun Yogyakarta-Stasiun Wates-Stasiun Bandara YIA, dan sebaliknya.

8. Jadwal

Jadwal kereta bandara YIA Express berbeda dengan kereta bandara YIA reguler. Dari total 42 perjalanan dalam sehari, terdapat 12 jadwal kereta bandara YIA Express dan 30 kereta bandara YIA reguler. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: