Prabowo Daftar Capres ke KPU Tanggal 21 Oktober, Siapa Cawapresnya?

Prabowo Daftar Capres ke KPU Tanggal 21 Oktober, Siapa Cawapresnya?

Prabowo Subianto bersama para Relawan Projo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu-Dokumen Gerindra-

JAKARTA, HARIAN DISWAY- Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran capres-cawapres mulai Kamis, 19 Oktober 2023 nanti. Prabowo Subianto yang diusung sebagai capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftar di hari ketiga, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Itu diungkap oleh Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer. Tentu, saat pendaftaran ke kantor KPU, Prabowo akan bergandengan dengan cawapres pendampingnya.

Namun, Noel–sapaan karib Immanuel Ebenezer–enggan membocorkan siapa sosok cawapres Prabowo itu. Ia pun tak mau menyebut jadwal deklarasi capres-cawapres KIM tersebut.

“Urusan cawapres adalah kewenangan Koalisi Indonesia Maju. Yang jelas, relawan Prabowo Mania 08 hanya ikut mendukung dan memenangkan,” katanya dilansir CNN Indonesia, Selasa, 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:PECAH! Tiga DPC Projo Ogah Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Bakal Terus Dukung Palestina Sampai Merdeka, Prabowo: Senada Dengan Cita-Cita Bangsa di Pembukaan UUD'45

Apakah Wali Kota Solo Gibran rakabuming Raka yang akan menjadi cawapres? "Soal Gibran atau siapa terserah, yang penting saya menangkan Prabowo. Saya kan relawan calon presiden," tandas Noel.

Seperti diketahui, KIM masih belum menemukan satu sosok yang pas untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hingga kini hanya bisa mengerucutkan empat nama.


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut Prabowo Subianto di Solo pada awal Januari lalu-Twitter Gibran-

Semua partai pengusung Prabowo itu menyepakati empat nama sebagai cawapres. Prabowo tak menyebutkan secara detail. Tetapi, hanya memberi clue. Yakni tentang daerah asal dari masing-masing kandidat tersebut.

"Empat nama yang bisa saya sampaikan ada calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur," ucap Prabowo usai rapat bersama KIM di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat malam, 13 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Disentil Jadi Cawapres Pendamping Ganjar, Mahfud MD: Belum Ada Deal

BACA JUGA:Pendaftaran Capres Cawapres 19 Oktober, Ganjar Pranowo Jawab Begini saat di Sidoarjo..

Tentu saja publik bisa menduga. Terutama dari nama-nama yang mencuat ke permukaan sejauh ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: