Bakal Terus Dukung Palestina Sampai Merdeka, Prabowo: Senada Dengan Cita-Cita Bangsa di Pembukaan UUD'45

Bakal Terus Dukung Palestina Sampai Merdeka, Prabowo: Senada Dengan Cita-Cita Bangsa di Pembukaan UUD'45

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan sikap Indonesia yang terus mendukung kemerdekaan Palestina-Sekretariat Presiden -

HARIAN DISWAY – Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan keyakinan dirinya untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Seperti yang telah diketahui, konflik antara Israel dan Palestina telah berlangsung puluhan tahun. konflik memanas kembali pasca serangan mendadak Hamas ke Israel pada Sabtu, 7 Oktober lalu. 

Menteri Pertahanan RI itu pun menegaskan kembali sikapnya secara pribadi maupun pemerintah dan rakyat Indonesia secara umum terhadap kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:Kembali Sapa Jawa Timur, Pasangan Anies-Muhaimin Ajak Masyarakat Sidoarjo dan Sekitarnya Mlaku Bareng

Sudah sejak dulu, kata Prabowo, Indonesia terkenal sebagai pendukung setia kemerdekaan Palestina, bahkan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaannya. Ia pun mengaitkan hal ini dengan cita-cita bangsa Indonesia yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Menurutnya, keadaan Palestina kedepannya akan senada dengan cita-cita bangsa Indonesia yang ikut serta dalam mendukung perdamaian dunia.

"Saya kira begini, sikap Indonesia dari dulu adalah mendukung perjuangan Palestina,” kata Prabowo saat ditemui setelah konferensi pers Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Jumat, 13 Oktober 2023 di Kartanegara IV, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Konflik Israel-Palestina Memanas, Presiden Rusia Vladimir Putin Serukan Pembentukan Negara Palestina yang Merdeka dan Berdaulat

Prabowo juga menyampaikan jika dirinya berharap konflik antara kedua negara akan segera berakhir, agar tidak ada lagi pertumpahan darah yang terjadi karena perang di dunia ini.

Alih-alih perang sebagai jalan penyelesaian konflik, Prabowo berharap semua pihak tetap mengambil jalan damai "Kita tentunya berharap gencatan senjata ataupun konflik segera berakhir dan dilanjutkan dengan perundingan," ungkap Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo kembali menyampaikan keyakinannya terhadap para pendukungnya jika ia dan mereka (Prabowo dan pendukungnya) memiliki pandangan yang senada dengannya dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Ia meyakini jika para pendukungnya tentulah tahu tentang sikap dan dukungannya kepada Palestina selama ini.

BACA JUGA:Israel Bersiap untuk Serangan Darat, Beri Waktu 24 Jam bagi Warga Sipil Gaza untuk Segera Mengungsi ke Selatan

"Ya, pendukung saya banyak, tapi sikap saya, sikap pemerintah, sikap saya jelas. Kita selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina, sampai mereka merdeka," katanya.

Konflik antara Palestina dan Israel per hari ini makin memanas. Saat ini, konflik tersebut makin menarik perhatian dunia karena keadaan yang dinilai sudah tidak kondusif lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: