Korban Arisan Bodong juga ada di Pasuruan Kota

Korban Arisan Bodong juga ada di Pasuruan Kota

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati memberiikan keterangan pers.-Humas Polres Pasuruan Kota-

PASURUAN KOTA, HARIAN DISWAY – Investasi bodong atau arisan bodong seperti yang dialami DJ Tessa Morena juga terjadi di Pasuruan.

Sekitar 92 orang yang melapor ke Polres Pasuruan Kota karena tertipu investasi arisan dengan keuntungan yang besar.

Salah seorang korban, NA, warga Kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

NA mengungkapkan sebelum melaporkan owner arisan iventaris ke Polres Pasuruan Kota sudah berupaya dengan kesepakatan. Tapi tidak ada iktikad baik untuk mengembalikan uang para korban.

"Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan pihak arisan investasi, namun tidak ada etika baik dari pihaknya," terang NA, Selasa, 17 Oktober 2023.

NA mengaku sudah setor dengan nominal Rp 14 juta. Tapi yang lain bervariasi sehingga dengan total Rp 3 miliar dan anggotanya sebanyak 92 orang.

BACA JUGA:DJ Tessa Morena Korban Arisan Bodong Selebgram

BACA JUGA:Kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis di Kulonprogo, PT KAI Minta Maaf

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga  Pasuruan Kota untuk lebih waspada.

Ia minta agar apabila ada seseorang yang menjanjikan atau memberikan keuntungan yang secara logika tidak masuk akal, agar dipertimbangkan lagi.

"Ksudah banyak modus seperti ini dengan menjanjikan keuntungan yang luar biasa diatas bunga bank dan menggiurkan bagi Masyarakat, namun nyatanya itu modus penipuan investasi bodong," ujar Makung.

Sementara terkait pelaporan warga terkait kasus dugaan investasi bodong ini, pihak Polres Pasuruan Kota telah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terlebih dulu.

"Ini laporan warga, maka sudah pasti kami tindaklanjuti," tegas AKBP Makung. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: