Jelang Lengser, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Resmikan Semeru Walk dan Kolam Semeru

Jelang Lengser, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Resmikan Semeru Walk dan Kolam Semeru

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Semeru Walk dan Taman Semeru.-Humas Polda Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY –Menjelang hari-hari pergantian tampuk pimpinan Kapolda JatimIrjen Pol Toni Harmanto tak henti-hentinya menghiasi makonya. Rabu, 18 Oktober 2023, Toni yang akan digantikan oleh Irjen Imam Sugianto ini meresmikan Semeru Walk dan air mancur di kolam semeru.

Kolam ini bukan kolam pertama di Polda Jatim yang dibbangun oleh Toni. Dua kolam lainnya yang berada di samping Barak Gasum Ditsamapta sudah diresmikan perwira tinggi (pati) dua bintang yang harusnya pension 5 Oktober lalu.

Di kolam Semeru yang diresmikan hari ini, diisi ribuan ikan hias. Ikan beraneka warna ini dapat memanjakan mata yang melihatnya. Tidak itu saja, di sekitar kolam juga dilengkapi gazebo hingga menambah rasa nyaman anggota di tempat tersebut. 

Selain kolam ikan, Toni juga membangun Taman Semeru Polda Jatim di depan lapangan tenis Mapolda Jatim. Peresmian Taman Semeru ini dilakukan tepat pada hari ulang tahun kepolisian, 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim, Kompolnas dan IPW: Penunjukan yang Tepat

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jadi Kapolda Jatim, Ini Kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf

Di sisi utara Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim juga terdapat kandang yang berisi hewan Rusa atau Menjangan. Hal ini membuktikan bahwa Irjen Pol Toni Harmanto selain menyayangi anak buahnya, ia juga sayang terhadap makhluk hidup yang lain seperti hewan dan tumbuhan. 

Bahkan di akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto juga meresmikan Semeru Walk yang terletak di sebelah kiri Universitas Bhayangkara Surabaya dan Air mancur Semeru yang terletak di kolam l Mapolda Jatim. Atau tepat di sisi timur Masjid Arif Nurul Huda.

“Ini semua merupakan legacy Irjen Pol Toni Harmanto kepada Mapolda Jatim untuk dapat dinikmati, dimanfaatkan, dirawat, dan dijaga oleh anggotanya,”ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto usai mendampingi kegiatan tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: