Irjen Pol Imam Sugianto Jadi Kapolda Jatim, Ini Kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf

Irjen Pol Imam Sugianto Jadi Kapolda Jatim, Ini Kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf

Pangdam V Brawijaya TNI Farid Makruf saat selesai menghadiri acara cap go meh di kantor harian disway pada Rabu (8/02/2023)-Andika Bagus Priambodo-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Kursi Kapolda Jatim resmi ditempati oleh Irjen Pol Imam Sugianto menggantikan Irjen Pol Toni Harmanto yang berakhir jabatannya kemarin, 14 Oktober 2023.

Kedatangan Irjen Pol Imam Sugianto di kursi Semeru Satu, julukan Kapolda Jatim, disambut baik oleh Forkopimda Jawa Timur. Salah satunya dari Pangdam V/Brawijaya Farid Makruf. Mantan Wakil Inspektur Jenderal TNI ini pun memberi ucapan selamat. 

“Selaku Pangdam V/Brawijaya, saya menyambut baik kehadiran Irjen Pol Imam Sugianto sebagai Kapolda Jatim, disertai harapan semoga sukses dalam mengemban amanah jabatan yang baru,” ujar lelaki asli Bangkalan itu melalui keterangan tulis kepada Harian Disway, Minggu, 15 Oktober 2023.

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim

Sebagai mitra kerja yang baik, Farid berharap akan terjalin sinergitas yang baik pula. Yakni antara TNI dan Polri. Sebagaimana yang sudah dibangun bersama kepemimpinan Irjen Pol Toni Harmanto selama ini.

“Berbagai masalah sosial politik dan lain-lain, dapat kami selesaikan dengan kerjasama yang padu dan solid,” lanjut Farid. Tentu dengan mengedepankan ketentuan hukum yang berlaku.

“Selamat datang Irjen Pol Imam Sugianto, Kodam V Brawijaya siap mendukung kepemimpinan jenderal,” tandas penggemar serial cerita silang Kho Ping Hoo itu.

Seperti diketahui, Kiprah Irjen Pol Imam Sugianto memang moncer selama karirnya. Sebelumnya, Imam menjabat Kapolda Kaltim selama dua tahun.

Ia memiliki background sebagai seorang intel di tubuh Polri. Ini kali kedua dirinya menjadi kapolda setelah menjabat di Polda Kaltim. 

BACA JUGA:Irjen Pol Imam Sugianto Kandidat Kapolda Jatim: Mantan Ajudan SBY, 2 Tahun Kapolda Kaltim

Imam juga sebenarnya bukan orang yang sangat baru di Jatim. Ia juga pernah bertugas di Surabaya sebagai Kasat Intelkam Polwiltabes Surabaya –sebelum menjadi Polrestabes Surabaya. Lalu, menjabat Kapolresta Surabaya Timur serta Kapolres Gresik pada 2008. 

Karirnya pun terus melambung. Sejumlah jabatan penting sudah pernah ia emban. Salah satunya menjadi ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian Imam didapuk sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Karobinops Sops Polri, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Asisten Operasi Kapolri, lalu Kapolda Kaltim.(Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: