Rumitnya Pembunuhan di Subang

Rumitnya Pembunuhan di Subang

Gusti--

Pembunuhan Tuti, 55, dan anaknya, Amel, 23, di Subang, Jabar, terungkap setelah dua tahun dua bulan. Polisi menetapkan lima tersangka. Yosep Hidayah, 57, tersangka utama yang tak lain adalah suami Tuti dan juga ayah Amel. Pembunuhan ini terungkap karena salah satu tersangka menyerahkan diri.

—-----------

KASUS ini luar biasa. Luar biasa lama (pengungkapan). Pembunuhan terjadi, Rabu, 17 Agustus 2021 dini hari.

Luar biasa pelik. Semula ditangani Polres Subang, kemudian naik ke Polda Jabar, sampai tiga Kapolda Jabar, yakni Irjen Ahmad Dofiri lalu berganti ke Irjen Suntana. Akhirnya, Maret 2023 berganti ke Irjen Akhmad Wiyagus.

Lebih dari 130 orang saksi sudah diperiksa. Ada 10 lokasi yang diperiksa polisi, termasuk ditemukannya mayat Tuti dan Amel di rumah mereka di Jalan Cagak, Subang, Jabar. 

BACA JUGA:Kemarau Panjang, Polres Ponorogo Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

BACA JUGA:Caleg DPRD Jatim Musyafak Rouf, Fokus Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup

Dianalisis ratusan YouTuber. Sampai YouTuber dari Thailand bernama Anjas, menganalisis deil kronologi waktu dan orang-orang yang berada di dekat dua korban pada Selasa, 17 Agustus 2021 malam sampai Rabu dini hari. Tapi Anjas tidak menyimpulkan, siapa pembunuhnya.

Kelihatan sangat rumit. Berliku-liku. Seolah bakal jadi kejahatan sempurna atau kejahatan tak terungkap.

Tak dinyana, Muhammad Ramdanu, 23, keponakan korban Tuti, yang juga sepupu korban Amel, menyerahkan diri ke Polda Jabar. Ia mengungkap pembunuhan itu kepada polisi, Selasa, 17 Oktober 2023. Padahal, Ramdanu (biasa dipanggil Danu) sudah dimintai keterangan polisi 16 kali. 

Danu mengungkap, eksekutor adalah Yosep Hidayah, 57, suami korban Tuti yang juga ayah kandung korban Amel. Yosep membunuh isteri dan anaknya dibantu isteri muda, Mimin, serta dua anak Mimin dari suami terdahulu, Arighi Reksa Pratama dan Abi. 

BACA JUGA:Sosiolog: Kesamaan Kasus Ronald Tannur dan Mario Dandy Satrio

BACA JUGA:Seru, Beauty for Better Life by L'oreal gelar Unjuk Karya di Royal Plaza

Sedangkan Danu mengaku, ia berada di TKP pembunuhan. Bahkan Danu mengaku, ia yang mengambilkan golok atas suruhan Yosep yang kemudian digunakan menghabisi Tuti dan Amel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait