Mantan Kiper Persebaya Menuju Persik Kediri

Mantan Kiper Persebaya Menuju Persik Kediri

Mantan Kiper Persebaya Miswar Saputra resmi dikontrak Persik Kediri-Instagram @miswarsyahputra-

KEDIRI, HARIAN DISWAY - Persik Kediri menambah amunisi di bawah mistar gawang. Macan putih mendatangkan mantan kiper Persebaya Miswar Saputra. 

Sempat berstatus tanpa klub, Miswar kini resmi menjadi bagian dari Macan Putih. Kiper asal Aceh itu, bergabung menjelang putaran pertama Liga 1 usai. 

Sebenarnya Persik sudah memiliki banyak stok penjaga gawang. Kurniawan Kartika Adhjie, Dikri Yusron, Eko Saputro dan kiper muda Djiwa Hernando adalah barisan kiper yang dimiliki Persik Kediri.

Namun sang kiper muda, Djiwa Hernando akan lebih difokuskan untuk berlaga di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia. Sehingga stok kiper Persik berkurang satu pemain.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia di Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

BACA JUGA:Liga Tarkam Kota Pasuruan Kembali Digelar, Pertemukan 34 Tim dari Seluruh Kelurahan se-Kota Pasuruan

“Djiwa sementara fokus di kompetisi EPA dan saya membutuhkan 4 kiper, karena itu saya senang dengan kedatangan Miswar,” kata Marcelo Rospide, 17 Oktober 2023.

Manajemen pun menunjuk Miswar untuk mengisi kekosongan itu. Memang Miswar sempat terlihat menjalani trial bersama Macan Putih. Akhirnya dia bisa dikontrak permanen oleh tim kebanggan masyarakat Kediri itu. 


Miswar Saputra melengkapi jajaran kiper Persik Kediri di musim 2023/2024-Instagram @miswarsyahputra-

Miswar pun akan menjadi pesaing ketat Kartika Adjie di bawah mistar gawang. Tapi ia harus beradaptasi lebih dulu dengan gaya main Persik di bawah asuhan Rospide. 

BACA JUGA:Mustaqim Gabung Persik Kediri, Bejo Besut Tim Liga 3

BACA JUGA:Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Mengeluh

“Namun saat ini kondisinya belum ideal dan kami tengah menyiapkan program latihan yang pas agar fisiknya siap kedepannya, namun dia pemain bagus yang bisa membantu tim nantinya," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Sebelum bergabung bersama Persik, Miswar sempat menjadi musafir. Berbagai klub pernah ia jajal. Mulai dari Persebaya, PSM Makassar, PSS Sleman, dan Madura United. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persikfc.id