Jadwal Timnas Indonesia di Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jadwal Timnas Indonesia di Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Shayne Pattynama (kanan) menggiring bola saat pertandingan Brunei Darussalam vs Indonesia pada Selasa, 17 Oktober 2023-PSSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jadwal Timnas Indonesia di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pun sudah bisa dipastikan.

Dalam fase kedua nanti, Indonesia masuk Grup F. Dalam grup tersebut, Indonesia bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Masing-masing tim akan menjalani laga kandang dan tandang pada periode November 2023 hingga Juni 2024.

Sebanyak dua tim peringkat teratas akan lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus memastikan diri tampil di putaran final Piala Asia 2027.

Sedangkan dua tim terbawah akan melanjutkan perjalanan ke Kualifikasi Piala Asia 2027.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Libas Brunei, Lolos ke Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim Garuda akan mengawali langkah di fase kedua dalam laga tandang. Lawannya tidak mudah. Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Irak pada 16 November 2023. Hanya saja Irak belum menentukan venue untuk laga kandang mereka.

Indonesia sendiri belum pernah menembus fase yang lebih tinggi di Kualifikasi Piala Dunia.

Pada Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Hasilnya Indonesia berada di dasar klasemen. Dari delapan pertandingan, Indonesia hanya imbang sekali melawan Thailand dan sisanya kalah.

Tetapi Indonesia berhasil menghibur diri dengan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1.


Dimas Drajat (dua dari kanan) mencetak hattrick dalam laga Indonesia vs Brunei Darussalam dan masuk daftar top scorer Kualifikasi Piala Dunia 2026 -PSSI-

BACA JUGA:Temani Portugal, Inggris Lolos Piala Eropa 2024 Usai Libas Italia 3-1

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia unggul agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: