Daftar ke KPU, Mahfud MD: Ada Pesan Tuhan di Kemeja Putih

 Daftar ke KPU, Mahfud MD: Ada Pesan Tuhan di Kemeja Putih

Mahfud MD saat orasi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023-YouTube PDIP-

JAKARTA, HARIAN DISWAY– Kenangan itu melekat dalam diri Mahfud MD. Yakni saat ia gagal mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 silam. 

“Hari ini saya memakai baju putih, yang lima tahun lalu sudah saya siapkan untuk mendaftar ke KPU,” ujar Mahfud MD disambut riuh para relawan dan simpatisan di Tugu Pahlawan, Kamis, 19 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Pilpres 2019 dan Kemeja Putih: Kenangan Mahfud MD Yang Gagal Jadi Cawapres Jokowi

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo yang Disebut Negarawan Trias Politica

Ya, kemeja putih itu menjadi saksi bisu. Dulu, kata Mahfud, kemeja sudah jadi. Tinggal pakai. Tetapi, takdir berkata lain lantaran Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya.

“Ternyata ada pesan tuhan di baju ini. Ditunda dulu untuk dipakai ke KPU, dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar,” tandasnya.

Ya, pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka konvoi naik mobil dinas terakhir Presiden Soekarno, Cadillac Fleetwood Limousine 75.

BACA JUGA:Dideklarasikan sebagai Cawapres Ganjar, Mahfud MD: Saya Sudah Kenal Lama dengan Mas Ganjar

BACA JUGA:Mendaftar ke KPU, Inilah Profil Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024

Pasangan bakal capres-cawapres koalisi PDI Perjuangan itu akan mendaftar ke KPU. Berangkat dari Tugu Proklamasi, Jakarta. Ada ribuan relawan dan simpatisan berkumpul sejak pagi. Mereka juga menyimak orasi Ganjar dan Mahfud sebelum berangkat.

Kali ini, Ganjar mengenakan kemeja hitam. Sedangkan Mahfud mengenakan kemeja putih. “Terima kasih setulus-tulusnya dari saya dan Pak Mahfud. Banyak sekali tokoh agama, saintis seniman, budayawan, hadir di sini bersama kita. Wa bil khusus para relawan,”


Relawan dan simpatisan PDI Perjuangan menyimak orasi Ganjar-Mahfud di Tugu Proklamasi-YouTube PDIP-

Seperti diketahui, Mahfud sempat menerima pinangan menjadi cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 silam. Bahkan pihak Jokowi telah memintanya mengukur ukuran baju. 

Supaya Mahfud bisa tampil seragam dengan Jokowi saat deklarasi Capres-Cawapres di Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat, pada 9 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: