Resmi! Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres

Resmi! Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar capres-cawapres ke KPU-YouTube PDIP-

JAKARTA, HARIAN DISWAYGanjar Pranowo dan Mahfud MD resmi menjadi pasangan capres-cawapres. Mereka dipastikan mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Yakni setelah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 13.00 siang, Kamis, 19 Oktober 2024.

Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen secara simbolis ke Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Mereka didampingi para pimpinan partai koalisi PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Daftar ke KPU, Mahfud MD: Ada Pesan Tuhan di Kemeja Putih

BACA JUGA:Resmi! Megawati Pilih Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Juga pimpinan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden hingga para relawan ikut mengawal pendaftaran Ganjar-Mahfud.

KPU menyatakan berkas persyaratan Ganjar dan Mahfud telah lengkap. Karena itu, ditetapkan Memenuhi Syarat (MS).

BACA JUGA:Cakep! Gerindra Berpantun, Kisi-Kisi Bacawapres Prabowo Subianto Mengarah ke Gibran?

BACA JUGA:Ungguli Erick Thohir, Ini 7 Alasan Kenapa Yusril Harus Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo

Sebelumnya, Ganjar dan Mahfud bertolak dari Tugu Proklamasi. Mereka dikawal oleh ribuan relawan dan simpatisan. Sementara para ketua partai berkumpul di rumah Ketum PDIP Megawati.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengenakan kemeja hitam. Sedangkan Mahfud mengenakan kemeja putih.  Ganjar menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat.


Mahfud MD saat orasi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023-YouTube PDIP-

“Terima kasih setulus-tulusnya dari saya dan Pak Mahfud. Banyak sekali tokoh agama, saintis seniman, budayawan, hadir di sini bersama kita. Wa bil khusus para relawan,”

Kini, sudah ada dua pasangan capres-cawapres yang mendaftar ke KPU. Diawali oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMin) yang lebih dulu daftar pukul 08.20 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: