Profil Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Bakal Capres dan Cawapres yang Diusung PDIP dan Koalisinya

Profil Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Bakal Capres dan Cawapres yang Diusung PDIP dan Koalisinya

Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres RI dalam Pemilu 2024 di KPU RI pada Kamis, 19 Oktober 2023. -Youtube KPU RI-

HARIAN DISWAY - Pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan M Mahfud MD mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum pada Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka memastikan terjun dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sebelum menuju ke kantor KPU, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD beserta partai koalisinya, baik dari PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura, mengunjungi Tugu Proklamasi terlebih dahulu.

Langkah Ganjar-Mahfud mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres RI ini tidak dapat terlepas dari latar belakang yang dimiliki.

BACA JUGA: Resmi! Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres

Berikut profil singkat pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2024.

Calon Presiden RI: H. Ganjar Pranowo, SH., M.I.P.


Profil Ganjar Pranowo atau Ganjar sebagai calon presiden RI yang mendampingi Mahfud MD sebagai calon wakil presiden RI dalam Pemilu 2024. -Pemprov Jateng-

Ganjar Pranowo atau akrab disapa Ganjar merupakan tokoh politik yang dikenal sebagai pemimpin yang merakyat dan sederhana.

Nama asli Ganjar adalah Ganjar Sungkowo. Nama itu memiliki arti ''ganjaran dari kesusahan/kesedihan (sungkowo)''. Namun ketika Ganjar mulai memasuki jenjang pendidikannya, nama Sungkowo mulai diganti menjadi Pranowo.

Kedua orang tuanya, Parmudji Pramudi Wiryo dan Sri Suparni khawatir Ganjar akan selalu menghadapi kesialan dan kesulitan jika tetap menggunakan nama tersebut.

Ganjar memiliki banyak pengalaman di bidang hukum dan politik. Hal tersebut dapat dilihat dalam riwayat pendidikan tinggi dan perjalanan kariernya.

BACA JUGA: Deklarasi Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar: Jokowi Tak Hadir, Gibran Tak Diundang

BACA JUGA: Profil dan Perjalanan Karier Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo yang Disebut Negarawan Trias Politica

Riwayat Pendidikan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber