Resmi Terdaftar di KPU, Anies Baswedan: Semoga Jadi Awal yang Baik

Resmi Terdaftar di KPU, Anies Baswedan: Semoga Jadi Awal yang Baik

Capres cawapres Anies-Imin melambaikan tangan saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. mendaftar KPU membuka pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Kamis, 19 Oktober 2023.-Raka Denny/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Pasangan calon bakal presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Amin) resmi mendaftar. Sebagai capres dan cawapres.

 

Kedatangan capres dan cawapres dari Partai Koalisi Perubahan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan, pada Kamis, 19 Oktober 2023 di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Anies dan Cak Imin pun menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres dan cawapres kepada ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU RI lainnya.

BACA JUGA: Profil Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang Mendaftar ke KPU Hari Ini

Dalam pidatonya, Anies Baswedan selaku bakal capres mewakili Cak Imin dan Partai Koalisi Perubahan mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menerima kami untuk mendaftar pada pagi hari ini,” tutur Anies.

 

Anies juga meminta maaf kepada KPU dan masyarakat sekitar atas kemacetan yang terjadi karena iring-iringan yang mengawal Anies dan Cak Imin menuju ke tempat pendaftaran KPU.

 


Dua bakal capres-cawapres, yaitu Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. mendaftar KPU membuka pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Kamis, 19 Oktober 2023. (Raka Denny/Harian -Raka Denny/Harian Disway -

 

“Kami merencanakan untuk tiba jam 8. Tapi karena terhalang kemacetan lalu lintas dan juga masyarakat. Jadi kami baru bisa tiba jam 10. Kami minta maaf,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Anies secara khusus berterima kasih kepada pihak KPU yang telah membantu dirinya mempersiapkan berkas-berkas untuk pendaftaran Pemilu dengan lengkap.

 

“Syukur alhamdulillah selama ini komunikasi dan arahan KPU kepada kita selalu terjaga. Sehingga kita bisa mempersiapkan seluruh berkas dan dokumen dengan lengkap,” katanya.

 

BACA JUGA:Riuh Massa Pendukung Anies-Cak Imin Menuju KPU

 

Dalam kesempatan yang sama, Anies tak lupa memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pekerja di lapangan yang telah membantu kesuksesan acara pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.

 

Menurut Anies, hal ini merupakan suatu tanggung jawab besar bagi dirinya. Ia berharap kepada pihak KPU untuk bimbingan ke depannya. Agar bisa melaksanakan tanggung jawab pendaftaran Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan pendaftaran yang benar.

 

“Insyallah, Pemilu 2024 bisa berjalan dengan tertib, rapi, jujur, adil, dan bisa mengeluarkan hasil yg kredibel di hadapan seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

 

Anies kembali berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat dan seluruh pihak selama proses pendaftaran. “Semoga ini jadi awal yang baik,” tandas Anies. 

 

Pendaftaran bakal capres dan cawapres 2024 berlangsung mulai 19 Oktober 2023 hingga 24 Oktober 2023. KPU dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan pada 25 Oktober 2023, pendaftaran dibuka pukul 08.00-23.59 WIB. (Salsa Amalika)

 

BACA JUGA: Usai Orasi di NasDem Tower, Anies-Muhaimin Konvoi Naik Jip ke KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: