Libur Akhir Tahun Tak Lama Lagi, Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Timur yang Oke

Libur Akhir Tahun Tak Lama Lagi, Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Timur yang Oke

Air Terjun Tumpak Sewu yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Tempat wisata dengan air terjun setinggi sekitar 120 meter ini bisa jadi salah satu pilihan untuk dikunjungi di liburan akhir tahun Anda yang sebentar lagi tiba. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

Membahas wisata ekstrem, tak hanya Kawah Ijen yang dimiliki provinsi tertimur Pulau Jawa ini. Jika berniat mengisi waktu libur dengan melakukan wisata ekstrem, Air Terjun Tumpak Sewu merupakan pilihan bagus.

Pasalnya, rute menuju kawasan air terjun dikenal cukup licin dan curam. Jika tak berhati-hati saat melewatinya akan sangat rawan terpeleset.

Belum lagi medan yang diisi bebatuan, membuat Anda perlu kehati-hatian ekstra saat melwatinya. Akan tetapi jalur berbahaya tersebut akan terasa terbayar jika berhasil sampai di kawasan air terjun.

Tempat yang menyuguhkan pemandangan antimainstream berupa deretan air terjun yang membentuk tirai air di antara bebatuan. Dilengkapi lanskap Gunung Semeru di kejauhan, membuat harga jalur ekstrem itu terasa mudah untuk dilewati.
Jika berniat mengisi waktu libur dengan melakukan wisata ekstrem, Air Terjun Tumpak Sewu merupakan pilihan bagus. -iStock-

Nah, itulah tujuh rekomendasi tempat wisata alam di Jawa Timur yang kami rangkum sebagai referensi untuk yang berencana mengeksplorasi Jawa Timur lebih dalam lagi.

Sudah memiliki bayangan akan berlibur ke mana akhir tahun ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: