Libur Akhir Tahun Tak Lama Lagi, Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Timur yang Oke

Libur Akhir Tahun Tak Lama Lagi, Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Timur yang Oke

Air Terjun Tumpak Sewu yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Tempat wisata dengan air terjun setinggi sekitar 120 meter ini bisa jadi salah satu pilihan untuk dikunjungi di liburan akhir tahun Anda yang sebentar lagi tiba. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

Jangan lupa untuk membeli sayuran seperti wortel dan buncis jika berkunjung kemari, karena Anda dapat berpartisipasi untuk memberi makan hewan-hewan itu.

Wisata Safari Prigen bisa menjadi salah satu pilihan wisata edukasi lo. Sembari melihat keindahan taman safari, Anda bisa sekaligus mengenal hewan-hewan. Sangat cocok bagi Anda yang punya anak kecil di dalam keluarga.
Asyiknya wisata di Taman Safari Prigen ini salah satunya adalah bisa meihat satwa-satwa secara langsung. Seperti puluhan rusa tutul yang berebut makanan yang diberikan pengunjung pada Sabtu, 21 Juli 2023. Inilah daya tarik untuk pengunjung. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

4. Pacitan Tour

Tak ingin pergi ke taman bermain atau wisata edukasi? Tenang! Anda bisa melakukan tur dalam kota. Di Kabupaten Pacitan, ditawarkan Pacitan Tour.

Jika Anda mem-booking paket tur ini, Anda akan diajak melihat berbagai destinasi wisata alam andalan Pacitan. Contohnya Pantai Klayar, Gua Watu Gong, dan Pantai Banyu Tibo.

Tak hanya itu, Anda akan diajak menjajal kuliner khas kota ini dan mengarungi Pacitan untuk menemukan suasana baru.

5. Gili Labak

Siapa yang tak suka pantai? Hampir semua orang suka iajak ke pantai. Di Jawa Timur, tepatnya Madura, ada Gili Labak. Disebut sebagai surga tersembunyi di pulau itu.

Gili Labak punya visual yang sangat oke. Pantai yang punya pasir putih yang cantik ini terkesan sangat Instagramable dan cocok untuk dijadikan sebagai objek hunting foto.

Maka dari itu, selain sebagai wisata alam, Gili Labak punya sisi menarik lain yang cocok buat Anda yang menyukai fotografi.

6. Kawah Ijen

Wisata gunung di Jawa Timur tak hanya Bromo. Walaupun selama ini nama Bromo menjadi yang paling pertama muncul jika membahas masalah wisata gunung. Tapi gunung-gunung lain di Jawa Timur tak kalah kerennya.

Seperti Gunung Ijen. Jika mendakinya, Anda akan menemukan destinasi wisata Kawah Ijen. Meskipun Kawah Ijen termasuk wisata ekstrem. Bukan wisata yang bisa dinikmati oleh semua orang. Tapi tak ada salahnya mencoba datang sesekali.

Di sini Anda akan menemukan fenomena blue fire yang bisa dibilang langka di dunia. Dengan menyaksikan hal ini akan menjadi pengalaman langka sekaligus menyenangkan bagi Anda.

7. Air Terjun Tumpak Sewu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: