Al Hilal Pusing: Neymar Terancam Absen 9 Bulan, Gajinya Rp 5,3 Triliun

Al Hilal Pusing: Neymar Terancam Absen 9 Bulan, Gajinya Rp 5,3 Triliun

Neymar harus di tandu keluar lapangan karena cedera saat Brazil menghadapi Uruguay pada FIFA Matchday-Instagram @alhilal-

HARIAN DISWAY - Dunia sepak bola sedang dikejutkan oleh cedera mengerikan Neymar saat bertanding untuk Brazil melawan Uruguay pada Rabu, 18 Oktober 2023, Kualifikasi Piala Dunia.

Brazil yang saat itu menelan kekalahan 2-0, terpaksa juga harus kehilangan Neymar untuk waktu yang sangat lama. Kabarnya, eks Barcelona itu bakal menepi selama 6-9 bulan dalam dunia sepak bola.

Al-Hilal selaku klubnya, telah menkonfirmasi keparahan cedera yang dialami Neymar dan telah divonis mengalami cedera ACL ligamen interior.

Tentu, hal ini lantas menjadi dampak bagi klubnya. Al-Hilal harus rela kehilangan pemain tersebut dalam perhelatan Liga Arab Saudi saat masa cedera berlangsung.

BACA JUGA:Fulltime Bali United vs Persebaya: Green Force Kalah 3-1

BACA JUGA:Halftime Persebaya vs Bali United: Bajol Ijo Tertinggal 1-0

Bahkan masalah tersebut tentunya juga berpengaruh bagi finansial Al-Hilal untuk dalam pembayaran gaji pemain asal Brazil.


NEYMAR akhirnya berlabuh di Al-Hilal. Ia menjadi megabintang terbaru yang ambil bagian dalam revolusi bola Arab Saudi. Bayaran besar dengan kompetisi yang tidak padat membuat sejumlah bintang memilih melabuhkan sauhnya di sana. Namun, Neymar punya sejumla-instagram al-hilal-

Kabarnya, FIFA tidak hanya diam untuk ini. Asosiasi sepak bola dunia itu bakal membayar Al-Hilal selama Neymar cedera.

FIFA akan menggunakan asuransi khusus untuk para pemain sepak bola yang mengalami cedera saat bertanding dala FIFA Matchday.

Asuransi itu merupakan program sendiri dari FIFA yang bernama FIFA Club Protection Programme (CPP).

BACA JUGA:Dituding Cemarkan Nama Baik, Dimas Yemahura Dilaporkan Polisi

BACA JUGA:Invasi Darat Israel ke Gaza Akan Segera Dimulai, Optimis Menang meski Panjang, Sulit dan Melelahkan

Dilansir dari GOAL, program ini dirancang untuk menutupi gaji pemain jika terjadi cedera saat menjalankan tugas internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: