Lampaui Target di Asian Games 2023, Menteri PUPR Basuki Janji Perbaiki Tempat Latihan Buat 4 Cabor

Lampaui Target di Asian Games 2023, Menteri PUPR Basuki Janji Perbaiki Tempat Latihan Buat 4 Cabor

Tim Perahu Naga Indonesia mendapat apresiasi setelah menyumbangkan 1 emas, 4 perak, dan 2 perunggu di Asian Games 2022 Hangzhou-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pemerintah memberikan apresiasi terhadap cabang olahraga (cabor) yang berprestasi di Asian Games 2023 Hangzhou. Bentuk apresiasi yang diberikan salah satunya dengan memperbaiki venue latihan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Chef de Mission (CdM) Asian Games 2022 Basuki Hadimuljono mengatakan, dengan memberikan fasilitas terbaik, prestasi atlet diharapkan bisa meningkat.

Setidaknya ada empat cabor yang akan mendapat perbaikan venue latihan. Mereka adalah balap sepeda BMX, renang, hoki, dan skateboard.


Deputi IV Kemenpora Surono (kiri), CdM Asian Games 2022 Hangzhou Basuki Hadimuljono (tengah), dan Ketum KOI Raja Sapta Oktohari (kanan) di Aula Kemnterian PUPR, Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023-Ragil Putri Irmalia-

BACA JUGA: Bulu Tangkis Gagal di Asian Games 2022, Menpora: Tetap Andalan di Olimpiade Paris 2024

''Pertama renang, kami sudah buat (kolam renang) di UNNES, Semarang. Kami mau menambah di UNJ (Jakarta). Skateboard ada tempat di Taman Mini dan sudah kami survei,'' kata Basuki usai acara Pembubaran Tim CdM Asian Games 2022 di Aula Kementerian PUPR, Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023 itu.


LAMPAUI target di Asian Games 2023, empat cabor dapat perbaikan tempat latihan. Foto: Amellya Nur Sifa.-Instagram Amellya Nur Sifa-

''Hoki ada di GBK, tapi mahal untuk sewa latihannya. Mereka ada lapangan mandiri di Depok. Kami juga akan melihatnya,'' kata Basuki.

Sedangkan BMX punya tempat latihan yang baru dan bagus di Pulomas. Juga di Banyuwangi, yang sampai sekarang masih digunakan untuk pelatnas BMX.

BACA JUGA: Terima Kasih Para Atlet! Indonesia Akhiri Perjuangan di Asian Games 2023, Bawa Pulang 36 Medali

''Tapi masih butuh untuk yang 8M,'' imbuh Basuki, yang juga menjabat sebagai ketua umum PB PODSI itu.

Dalam Asian Games 2023 Hangzhou lalu, raihan prestasi BMX dan skateboard melampaui target. BMX putri menguasai podium. Amellya Nur Sifa meraih emas dan Jasmine Azzahra Setyobudi meraih perunggu.

Dari cabor skateboard, Sanggoe Darma Tanjung mendapatkan medali perak pada nomor men’s street skateboarding. Bahkan, dengan hasil Asian Games 2022 itu, dari cabor ini Indonesia punya kans untuk meloloskan wakil ke Olimpiade Paris 2024.


LAMPAUI target di Asian Games 2023, empat cabor dapat perbaikan tempat latihan. Foto: Sanggoe Dharma Tanjung (dua dari kanan).-Instagram Sanggoe Dharma Tanjung-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber