Beneran Nyalon? Gibran Muncul di Tugu Proklamasi, Massa Pendukung Teriakkan Indonesia Memanggil Gibran

Beneran Nyalon? Gibran Muncul di Tugu Proklamasi, Massa Pendukung Teriakkan Indonesia Memanggil Gibran

Calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Golkar, Gibran Rakabuming Raka menghadiri kegiatan 'Indonesia Memanggil Gibran' di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba muncul di lapangan Tugu Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 21 Oktober 2023. 

Sejak sore, lapangan memang sudah dipenuhi kesibukan untuk sebuah acara konsolidasi anak muda yang diberi tajuk “Indonesia Memanggil Gibran.” 

Prabowo menjadi Capres terakhir yang belum mendeklarasikan pasangan Cawapres nya setelah Anies Baswedan mengumumkan Muhaimin Iskandar pada 2 September lalu, dan Ganjar Pranowo yang menggandeng Mahfud MD pada Rabu, 18 Oktober lalu. 

BACA JUGA:Sah! Rapimnas Golkar Putuskan Gibran Sebagai Bacawapres

Gibran tiba di Tugu Proklamasi diiringi teriakan oleh massa pendukung “Gibran, Gibran!” meneriakkan namanya berkali-kali. Gibran tampak mengenakan kemeja merah kota-kotak. 

Di atas panggung, setelah menyapa, bersalaman dan melayani permintaan swafoto dari beberapa massa pendukung, Gibran ditanya oleh host tentang kesibukannya beberapa hari terakhir. 

Termasuk yang terbaru ia resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 pada sore tadi, 21 Oktober.  

“Hari ini muter-muter ketemu teman-teman ketua umum partai-partai koalisi. Hasilnya baik. Maaf ya sedikit terlambat,” kata Gibran. 

BACA JUGA:3 Alasan Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dari Sjahrir hingga Cocoklogi

Host acara tersebut juga sempat menanyakan apakah benar Gibran ditunjuk sebagai Cawapres Prabowo untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang. “Ayo dong mas Gibran, spill!” bujuk sang Host. 

Namun Gibran tidak memberikan keterangan yang jelas. “Sekarang malam mingguan saja ya. Nggak usah bahas politik,” katanya. 

Namun, sesaat sebelum meninggalkan panggung, Gibran sempat melontarkan pernyataan. “Tunggu kejutan-kejutan berikutnya, satu minggu lagi,” ujarnya sambil meninggalkan panggung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: