Jokowi Restui Gibran Dampingi Prabowo, Begini Tanggapan Puan Maharani

Jokowi Restui Gibran Dampingi Prabowo, Begini Tanggapan Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani usai Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023-Mohamad Nur Khotib -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Presiden Joko Widodo merestui langkah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Ya, orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui," ujar Jokowi usai Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

BACA JUGA:Restui Gibran Rakabuming Maju Cawapres, Ini Arah Dukungan Jokowi di Pilpres 2024

BACA JUGA:SBY Serahkan Urusan Cawapres ke Prabowo, Tanda Tak Sreg dengan Gibran?

Jokowi juga menyatakan dukungannya kepada semua pasangan capres-cawapres yang bakal berkontestasi di Pilpres 2024. Pernyataannya ini disampaikan di depan para petinggi partai Koalisi Indonesia Maju yang juga hadir di acara.

Ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Perdagangan yang sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Juga hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.


Prabowo Subianto hadir bersama Zulkifli Hasan dan Erick Thohir di Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023-Mohamad Nur Khotib -

Ketua DPR RI Puan Maharani pun disapa secara khusus oleh Jokowi. Putri Presiden ke-5 RI itu turut buka suara soal dukungan Jokowi terhadap semua pasangan capres-cawapres.

BACA JUGA:Jokowi Sapa Prabowo, Erick Thohir, dan Puan di Apel Hari Santri 2023, Para Santri Bersorak

BACA JUGA:Pimpin Apel Hari Santri 2023, Jokowi Tiba di Tugu Pahlawan Bareng Prabowo-Erick Thohir dan Sejumlah Menteri

"Ya pastinya kalau seorang bapak akan mendukung yang terbaik untuk anaknya," kata Puan kepada wartawan usai acara.

Puan mengaku kerap bertemu Gibran. Membahas hal-hal penting terkait Pilpres 2024. Bahkan, hingga kini status Gibran masih menjadi kader aktif PDI Perjuangan.

Gibran belum menyerahkan surat pengunduran diri. Meski sudah diusung Partai Golkar sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. 

"Nggak papa. Kan belum. Baru diusulkan. Apakah sudah koordinasi dengan Pak Prabowo? Nggak tau, coba tanya Mas Gibran," ungkap Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: