Jadi Bacawapres Prabowo, Ini Prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo

Jadi Bacawapres Prabowo, Ini Prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo

JADI bacawapres Prabowo Subianto, ini prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo. Foto: Gibran (kanan) meresmikan co-working space di Solo bersama Ganjar Pranowo (kiri).-Pemkot Surakarta-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto telah menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pimpres 2024. Salah satu alasannya, tentuk karena ia berpengalaman sebagai Wali Kota Solo.

Ya, Gibran terpilih sebagai Wali Kota Solo periode 2021-2026. Ia dilantik pada 26 Februari 2021. Selama sekitar dua tahun ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu telah menorehkan banyak prestasi di Solo.

''Gibran adalah sosok muda yang telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang sukses,'' kata ketua umum PAN Zulkifli Hasan, yang partainya termasuk dalam Koalisi Indonesia Maju pengusung pasangan Prabowo-Gibran.

Sebelum terjun ke dunia politik dan menerima jabatan sebagai Wali Kota Solo, Gibran telah lebih dulu terjun ke dunia bisnis dan mendirikan beberapa jenis usaha di bidang kuliner.


JADI bacawapres Prabowo Subianto, ini prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo-Pemkot Surakarta-

BACA JUGA: Dari Martabak ke Politik, Ini Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka yang Jadi Bacawapres Prabowo

Namun demikian, kemunculannya di publik sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan ikut ambil bagian dalam pilkada 2020 tentu menjadi hal yang sangat asyik untuk diperbincangkan.

Ia yang berlatar belakang seorang pengusaha yang tiba-tiba saja banting setir ke dunia politik Indonesia sempat mendapat sindiran, bahkan kritikan pedas dari berbagai pihak.

Karena dinilai ingin mempraktikkan sistem politik dinasti di Indonesia. Padahal, Gibran sempat membahas jika ia sangat tidak setuju dengan adanya politik dinasti pada suatu negara.

BACA JUGA: Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Meskipun begitu, Gibran toh akhirnya terpilih sebagai Wali Kota Solo dengan raihan suara lebih dari 90 persen. Suami Selvi Ananda itu dilantik pada 26 Februari 2021.

Sebagai Wali Kota Solo, peran Gibran dalam membangun kota adalah hal yang patut diperhatikan. Ia dinilai memiliki gaya kepemimpinan mirip seperti sang ayah. Santai, tapi hasilnya bisa dirasakan langsung oleh publik.

Hingga dalam periode dua tahun di bawah kepemimpinan Gibran, kota Solo telah mengalami banyak peningkatan. Itu dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih salah satu kota wisata di Jawa Tengah tersebut.


JADI bacawapres Prabowo Subianto, ini prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo. Foto: Gibran (dua dari kanan) memimpin rapat koordinasi pembangunan jalan layang Joglo. -Pemkot Surakarta-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber