Dari Martabak ke Politik, Ini Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka yang Jadi Bacawapres Prabowo

Dari Martabak ke Politik, Ini Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka yang Jadi Bacawapres Prabowo

DARI martabak ke politik, ini profil singkat Gibran Rakabuming Raka yang jadi bacawapres Prabowo. -Gusti-Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Setelah jadi polemik selama beberapa pekan, Gibran Rakabuming Raka akhirnya benar-benar dideklarasikan sebagai bacawapres Prabowo Subianto.

Hal itu diumumkan setelah rapat ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di rumah Prabowo Subianto, tadi malam. Delapan partai KIM sepakat mengusung Gibran Rakabuming sebagai bacawapres.

Gibran tentunya bukan sosok yang asing bagi publik Indonesia. Ia dikenal sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo.

BACA JUGA: Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Berikut ini profil singkat Gibran Rakabuming Raka yang jadi bacawapres Prabowo Subianto.

Profil Singkat Gibran


DARI martabak ke politik, ini profil singkat Gibran Rakabuming Raka yang jadi bacawapres Prabowo.-Instagram Prabowo Subianto-

Gibran Rakabuming Raka lahir pada 1 Oktober 1987. Setahun setelah kelahiran Gibran, namanya telah dipakai menjadi nama perusahaan mebel ayahnya yang bernama CV Rakabu.

Gibran merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Adik-adiknya bernama Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Nama Gibran Rakabuming Raka ini memiliki arti filosofis. Gibran berarti anak laki-laki pandai, sederhana, dan apa adanya. Kata Gibran ini merupakan singkatan dari gigih dan berani.

BACA JUGA: Resmi! Besok Deklarasi Prabowo di Jakarta, KIM Rapat Sore Ini Pastikan Gibran

Sedangkan, Raka artinya kebijaksanaan dan Bumi diartikan sebagai bumi. Apabila disimpulkan, Gibran Rakabuming Raka memiliki arti yaitu anak-anak laki yang pandai, teguh, bijaksana, dan tetap  sederhana.

Selain itu, Gibran memiliki gelar Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Raka Widuronegoro pada 2021. Kemudian, pada 2022, ia mendapatkan gelar Kanjeng Pangeran Haryo Gibran Rakabuming Raka.

Pada 11 Juni 2015, Gibran menikah dengan Selvi Ananda yang merupakan mantan putri Solo. Pasangan itu dikaruniai dua anak. Si sulung lahir pada 10 Maret 2016, bernama Jan Ethes Srinarendra. Sedangkan si bungsu bernama La Lembah Manah, lahir pada 15 November 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber