Resmi! Besok Deklarasi Prabowo di Jakarta, KIM Rapat Sore Ini Pastikan Gibran

Resmi! Besok Deklarasi Prabowo di Jakarta, KIM Rapat Sore Ini Pastikan Gibran

Prabowo Subianto saat menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023-Dokumen Gerindra -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Prabowo Subianto sudah mantap berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 nanti. Rencananya, pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju ini akan daftar ke KPU Selasa, 24 Oktober 2023.

"Insya Allah besok deklarasi. Di Jakarta, ibu kota Indonesia," ujar Prabowo kepada wartawan saat meresmikan RS Tingkat III Brawijaya, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023. Deklarasi itu sekaligus Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

BACA JUGA:Jokowi Bocorkan Isi Pertemuan dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju di Istana Merdeka

BACA JUGA:Jokowi Restui Gibran Dampingi Prabowo, Begini Tanggapan Puan Maharani

 

Prabowo pun tak menampik bila berpasangan dengan Gibran. Apalagi, Presiden Joko Widodo juga telah merestui putra sulungnya itu. 

 

Namun, kata Prabowo, keputusan itu akan diputuskan pada rapat Koalisi Indonesia Maju (KIM) sore ini. "Iya, anda akan melihat perkembangan partai partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju," ungkapnya.

 

Prabowo sudah berkomunikasi dengan Gibran. Dan memastikan cawapres pendampingnya itu juga hadir besok.

 

Seperti diketahui, Gibran baru saja diusung sebagai cawapres pendamping Prabowo oleh Partai Golkar dan Partai Gelora. Bahkan sudah pamit dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA:SBY Serahkan Urusan Cawapres ke Prabowo, Tanda Tak Sreg dengan Gibran?

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Partai Golkar, Resmi Pisah dari PDIP?

 

Jokowi pun sempat buka suara soal pengusungan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo. Hal ini disampaikan Jokowi usai Apel Puncak Peringatan 

Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu pagi, 22 Oktober 2023.

 

"Orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui," katanya saat ditanya wartawan soal pengusungan Gibran sebagai bakal cawapres oleh Partai Golkar dan Gelora. 

 

Jokowi pun mendukung semua capres-cawapres yang ikut kontestasi Pilpres 2024. Ia menyebut satu per satu pasangan capres-cawapres yang sudah mendaftar ke KPU. 

 

"Saya dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Mendukung Anies dan Muhaimin, Ganjar dan Mahfud, dan Prabowo..," ucapnya lantas tersenyum.

 

Namun, Jokowi tak menyebut spesifik Gibran berpasangan dengan Prabowo. Ia menyerahkan sepenuhnya soal capres-cawapres ke partai politik.

 

"Soal Gibran, tanyakan ke parpol, itu wilayah parpol, gabungan parpol, bukan urusan presiden," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: