Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Gibran Rakabuming Raka resmi jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024-Instagram Gibran Rakabuming Raka-

HARIAN DISWAY - Setelah lama dinanti, Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang digandengnya dalam kontestasi Pilpres 2024. Prabowo Subiano tunjuk Gibran Rakabuming sebagai cawapresnya.

Hal itu diumumkan Prabowo di rumahnya, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Prabowo, mengenakan safari putih yang jadi ciri khasnya, didampingi oleh para pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Antara lain, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

BACA JUGA: Resmi! Besok Deklarasi Prabowo di Jakarta, KIM Rapat Sore Ini Pastikan Gibran

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap leh ketua umum masing-masing, dan sekretaris jendral masing-masing, kita telah berembuk, secara final, secara konsensus, seluruhnya, sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju 2024-2029. Dan sauadara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," papar Prabowo. Ucapannya disambut tepuk tangan.

Menurut Prabowo, tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan tersebut. Ia menyatakan bahwa keputusan tersebut sudah menjadi keputusan final delapan partai yang tergabung dalam KIM. Termasuk Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

"Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan. Afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju," kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Jokowi Restui Gibran Dampingi Prabowo, Begini Tanggapan Puan Maharani

BACA JUGA: SBY Serahkan Urusan Cawapres ke Prabowo, Tanda Tak Sreg dengan Gibran?

Para ketua umum parpol KIM memang berkumpul di rumah Prabowo Subianto pada Minggu malam. Mereka menggelar rapat finalisasi terkait cawapres. Namun, Gibran tidak hadir dalam pertemuan itu.

Keputusan Prabowo ini sudah dapat ditebak. Sinyal-sinyalnya menguat sejak Golkar secara resmi mengusulkan Gibran sebagai bacawapres dalam rapimnas yang digelar Sabtu, 21 Oktober 2023. Deklarasi itu diikuti Partai Garuda pada malamnya.

PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan sudah lebih dulu dikunjungi oleh Gibran. Sedangkan Partai Demokrat, meski tak sempat berbicara langsung dengan Gibran, sudah menyatakan kesetujuan.

BACA JUGA: Restui Gibran Rakabuming Maju Cawapres, Ini Arah Dukungan Jokowi di Pilpres 2024

BACA JUGA: Beneran Nyalon? Gibran Muncul di Tugu Proklamasi, Massa Pendukung Teriakkan Indonesia Memanggil Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: