Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

Gibran Rakabuming Raka resmi jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024-Instagram Gibran Rakabuming Raka-

Sementara itu, PBB sudah sejak jauh hari mengusulkan nama Gibran sebagai calon pendamping Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan sudah komunikasi dengan Presiden Joko Widodo tentang suara di koalisi yang begitu kuat mengusung Gibran sebagai bacawapres.

Prabowo menyebut, dirinya sebagai warga Indonesia harus kulo nuwun atau permisi. Sebagaimana diketahui, Gibran adalah putra Presiden Jokowi yang kini sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo.

BACA JUGA: Gibran Sibuk Safari Politik, dari Zulhas ke Rapimnas Golkar, Tapi Urung ke Cikeas

"Ya tentunya sebagai orang Indonesia dengan adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita," ujarnya usai meresmikan Rumah Sakit Kodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Di sisi lain, Jokowi mengatakan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres. Hal itu ia sampaikan usai Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya.

"Orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui," kata Jokowi, ketika ditanya wartawan soal pengusungan Gibran sebagai bakal cawapres oleh Partai Golkar dan Gelora.

BACA JUGA: 3 Alasan Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dari Sjahrir hingga Cocoklogi

Supaya tidak terlihat condong ke salah satu pasangan, Jokowi menyatakan mendukung semua capres-cawapres yang ikut kontestasi Pilpres 2024. Ia menyebut satu per satu pasangan capres-cawapres yang sudah mendaftar ke KPU.

"Saya dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Mendukung Anies dan Muhaimin, Ganjar dan Mahfud, dan Prabowo..," ucapnya, lantas tersenyum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: