Meme Lucu Pilpres 2024, Jokowi Bagaikan Naruto, Gibran adalah Boruto: Jokowi Next Generation

Meme Lucu Pilpres 2024, Jokowi Bagaikan Naruto, Gibran adalah Boruto: Jokowi Next Generation

Meme lucu yang menyandingkan hubungan Prabowo-Gibran-Jokowi dengan Sasuke-Boruto-Naruto dalam manga Boruto: Naruto Next Generations. -@netizenonuinternet-Instagram

HARIAN DISWAY - Indonesia adalah Konoha! tak henti-hentinya warganet menemukan persamaan kondisi perpolitikan Indonesia dengan alur cerita dalam serial animasi Naruto

Mulai dari 7 Presiden Indonesia yang mirip dengan 7 Hokage Konoha, sampai yang terbaru, peristiwa pencalonan Gibran sebagai cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto  pada Pilpres 2024. 

Menurut perbincangan warga net, Gibran diibaratkan dengan tokoh Boruto, anak dari Naruto. Sebagai anak dari seorang Hokage, Boruto mendapatkan berbagai keistimewaan, termasuk lebih mudah untuk mencalonkan diri menjadi pejabat. 

BACA JUGA:Meme Lucu Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran: Disamakan dengan Mermaid Man dan Barnacle Boy

Meskipun dalam cerita manga maupun anime nya, Boruto tidak jadi menempuh jalah menjadi seorang Hokage seperti cita-cita ayahnya dulu, melainkan jadi ninja pelarian. 

Salah satu meme lucu bikinan warganet menyandingkan Prabowo-Gibran dengan Sasuke-Boruto dalam series manga Boruto: Naruto Next Generations.

Meme tersebut diunggah oleh akun Instagram @netizenofinternet dan @memecomicindonesia pada Senin, 23 Oktober 2023. Kolase foto menunjukkan panel bagian bawah berupa deretan foto Prabowo, Gibran, dan Jokowi. Sementara di panel atas memuat foto Sasuke, Boruto dan Naruto.

Dalam perbincangan di kolom komentar, Gibran dianggap mirip dengan tokoh Boruto, anak seorang Hokage. Sementara ayahnya adalah Naruto, Hokage konoha yang ke 7. Mirip dengan Jokowi yang menjadi Presiden Indonesia ke 7. 

BACA JUGA:Lika-Liku Pencalonan Prabowo-Gibran, Baru Bisa Daftar di Hari Terakhir, 25 Oktober 2023

Prabowo sendiri disamakan dengan Sasuke. Sahabat sekaligus rival dari Naruto dan satu-satunya Shinobi yang dinilai memiliki kekuatan yang setara dengan Naruto. 

Selama Naruto memerintah, Sasuke berfungsi sebagai telik sandi yang berkelana ke berbagai penjuru negeri untuk mendeteksi potensi-potensi yang bisa mengancam Konoha. Karena perannya ini, Sasuke sering disebut sebagai Shadow Hokage. 

Sontak, sandingan foto-foto tersebut menimbulkan beragam reaksi dari netizen.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo pernah bersaing dalam Pemilu 2019. Dalam persaingan tersebut, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan Pemilu 2019 sehingga berhasil menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Meskipun sempat jadi rival, ternyata Presiden Jokowi justru menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI dalam kabinetnya. Hal itu membuat hubungan antara Jokowi dan Prabowo mulai membaik setelah Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: