ITS Siapkan Bacarek yang Siap Menuju Indonesia 2045, Ini Tahapannya!

ITS Siapkan Bacarek yang Siap Menuju Indonesia 2045, Ini Tahapannya!

Dua puluh bakal calon Rektor ITS 2024-2029 bersama ketua panitia Prof Triyogi Yuwono, paling kiri dan Ketua MWA ITS, Prof Muhammad Nuh, tengah berbatik biru, dan Rektor ITS 2019-2024, Prof Mochamad Ashari yang berdiri paling kanan. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY -

Tahap terdekat yang akan dijalani 20 orang terpilih itu adalah fase paparan. Menjelaskan argumen mereka di depan seluruh warga. “Pada 13-14 November di Graha, akan ada adu argumen, tiap hari masing-masing 10 kandidat,” ungkap Prof Triyogi.

Dosen, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika ITS bisamenyaksikan dan diberikan kesempatan untuk bisa bertanya secara langsung terhadap argumen yang telah disampaikan tiap kandidat.

Setelah mengetahui strategi yang telah dipaparkan, akan ada fase pemilihan. Menggunakan e-vote. Para warga diberikan akses untuk memilih lima kandidat.

“Lima ini kurang 1 tidak jadi. Pilihannya tidak boleh sama, maknanya adalah yang dijunjung tinggi di ITS adalah kebersamaan,” jelas Muhammad Nuh.

BACA JUGA: Baranusantara ITS Targetkan Juara di Ajang IRC Internasional Amerika Serikat

Tahapannya masih panjang. Masih ada fase pemilihan oleh senat dan seleksi oleh MWA. Para kandidat harus benar-benar mematangkan ide dan strategi mereka agar bisa menjadi rektor terpilih periode 2024-2029.
Rektor ITS 2019-2024 Prof Mochamad Ashari saat memberikan sambutan terkait bacarek ITS Surabaya periode mendatang. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY -

Rektor ITS periode 2019-2024 Prof Mochamad Ashari menyampaikan harapan bagi generasi penerusnya untuk dapat memberikan strategi dan bagaimana implementasinya.

“Kita melihat regenerasi ITS. Kalau dipegang sama anak-anak muda, harapannya akan lebih lincah dan cepat menuju cita-cita, akan lebih dinamis lah,” katanya. (Wafiqul Azizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: