Musim Panas Masih Berlanjut, Ini 6 Tip Jitu Mengatasi Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

Musim Panas Masih Berlanjut, Ini 6 Tip Jitu Mengatasi Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

Musim panas berlanjut, intip enam cara jitu mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari. -Adobe Stock-

HARIAN DISWAY - Memiliki rencana kegiatan di luar seharian kini seketika menjadi mimpi buruk banyak orang. Bagaimana tidak, teriknya sinar matahari yang menyengat seringkali bikin kulit menjadi belang. Kulit pun jadi tidak cerah merata, ngeselin banget, bukan.

Kasus kulit belang memang dikategorikan sangat wajar bila terjadi. Tapi pastinya ini akan berpengaruh pada penampilan. Yang pasti rasa percaya diri akan berkurang. 

Jangan keburu panik dulu. Tenang. Kabar baiknya ada beberapa cara yang bisa menjadi solusi agar kulit kembali cerah merata lagi.

BACA JUGA: Siap Melembapkan dan Merawat Kulit Seharian, Ini 5 Rekomendasi Body Lotion Terbaik

1. Menggunakan Tabir Surya

Yang pertama, salah besar bila tabir surya hanya dianggap penting saat ingin berjemur. Apa pun dan di mana pun aktivitasnya, tabir surya tetap penting harus diaplikasikan. Ini baik bagi siapa pun.
Apa pun dan di mana pun aktivitasnya, tabir surya tetap penting harus diaplikasikan. Ini baik bagi siapa pun. -iStock-

Sebab paparan sinar UV matahari sama sekali tidak bisa dihindari. Termasuk di dalam rumah seharian. 

Nah, bagi yang sudah memiliki kulit belang juga tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan rutin tabir surya ini bisa bantu kulit mengembalikan warna aslinya.

Dengan syarat produk yang dipilih mengandung minimal SPF 30. Pastikan untuk menggunakannya 15-30 menit sebelum terkena langsung paparan sinar matahari.

Terakhir, jangan lupa untuk mengoleskannya kembali setiap dua jam. Hal ini wajib diperhatikan agar mempercepat proses perbaikan kulit.

2. Mengaplikasikan Krim Pencerah

Tak lagi terlalu pusing, beruntung banyak skincare kini sudah dipenuhi kandungan aktif yang canggih. Maksudnya, beragam produk telah dipenuhi kandungan yang ampuh mengatasi beragam jenis permasalahan kulit. Termasuk kulit belang.

Tipnya, pilihlah krim-krim yang dilengkapi kandungan seperti vitamin C, asam glikolat, retinoid, seperti retinol, tretinoin, atau tazarotene, asam kojic, dan asam azelaic.   

Dengan dilengkapi senyawa aktif seperti di atas, permasalahan kulit belang akan tuntas dengan cepat. Hal tersebut dipercaya lantaran formulasinya dirancang agar memperlambat produksi melanin. Sebuah zat warna gelap alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: