Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Masih Kader Aktif PDIP, Begini Kata Puan Maharani

Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Masih Kader Aktif PDIP, Begini Kata Puan Maharani

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023-Mohamad Nur Khotib-

HARIAN DISWAY--Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberi ucapan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka setelah resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Sekaligus menegaskan bahwa Gibran belum memberikan surat pengunduran diri sebagai kader partainya.

Namun, Puan tidak menjelaskan secara jelas terkait posisi Gibran. Dia hanya berkali-kali menyebut bahwa Gibran sudah bersama dengan Prabowo. "Yaudah, sudah jadi cawapres dari, bersama, dengan Mas Prabowo. Sudah sebagai cawapres Mas Prabowo kan," jelas Puan.

BACA JUGA:Jokowi Restui Gibran Dampingi Prabowo, Begini Tanggapan Puan Maharani

BACA JUGA:Sapa Relawan Ganjar-Mahfud, Puan Maharani Target Raih 60 Persen Suara di Jatim

Puan dan Gibran kali terakhir bertemu pekan lalu. Gibran sudah pamitan menjadi cawapres Prabowo. Mengingat posisi Gibran sebelumnya memang akan ditunjuk sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Puan pun menepis isu Gibran telah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA). Artinya, Gibran masih berstatus aktif sebagai kader PDI Perjuangan sampai detik ini.

Sementara itu, KPU telah resmi menerima berkas pendaftaran tiga pasangan capres-cawapres. Dipastikan tidak ada lagi pasangan lain. Besok, KPU akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan semua kandidat.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Pagi Ini

BACA JUGA:Pilpres 2024: Simak Visi dan Misi Lengkap Tiga Capres-Cawapres!

"Hasil dari tiga bakal pasangan calon tersebut oleh tim pemeriksa RSPAD Gatot Subroto akan disampaikan pada KPU secara resmi pada hari Jumat, sekira jam 14.00 siang," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi pasangan calon pertama yang memeriksakan kesehatan secara menyeluruh pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Menyusul keesokan harinya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Tepat Minggu, 22 Oktober 2023. Selanjutnya, untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka baru dijadwalkan memeriksa kesehatan pada hari ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: