Operasi NCS Polri Bantu Sumur Bor dan Sembako

Operasi NCS Polri Bantu Sumur Bor dan Sembako

Kaops NCS 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri mengecek kran air dari sumur bor.-Humas Mabes Polri-

CIAMIS, HARIAN DISWAY – Musim kemarau membuat banyak pihak turun tangan membantu warga. Salah satunya adalah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui operasi Nusantara Cooling System (NCS). Salah satu sasarannya adalah pemberian bantuan terhadap dampak kekeringan dan penyaluran bantuan sembako.

Kamis, 26 Oktober 2023, warga Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis mendapat bantuan sumur bor dari NCS Polri 2023-2024. Selama musim kemarau panjang ini, sedikitnya 300 kepala keluarga (KK) bisa menikmati air bersih.

Selain membuat sumur bor untuk warga, Ops NCS juga membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Ciamis. Para tokoh masyarakat Kabupaten Ciamis mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh Operasi Nusantara Cooling System dengan membawa pesan pemilu damai.


Kaops NCS 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri memberikan sembako kepada warga.-Humas Mabes Polri-

"Apresiasi untuk Polri terutama Operasi Nusantara Cooling System dan itu bukan hanya merupakan kewajiban dan tanggung jawab Nusantara Cooling System tetapi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan pemilu yang sejuk dan menyenangkan," kata  para tokoh masyarakat Ciamis usai peresmian sumur bor.

BACA JUGA:Dua Produk dan Komitmen Ramah Lingkungan Tandai Perayaan 25 Tahun QNET di Industri Direct Selling

BACA JUGA:Ini dia 30 Link Twibbon untuk Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Forkompimda dan para tokoh masyarakat Kabupaten Ciamis, berterima kasih atas bantuan sumur bor dari Polri. Selama empat bulan terakhir, wilayah Kabupaten Ciamis dilanda kekeringan. "InsyaAllah bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga Ciamis, lihat saja sawah-sawah sudah pada kekeringan dan warga kesulitan air bersih," ucap mereka.

Sementara Pimpinan Ponpes Miftahul Munawwaroh KH Obay Sobari mewakili warga Desa Panyingkiran mengaku senang dan bahagia. Pasalnya, setiap setengah jam sekali, air baru keluar. Selain itu ada 14 hektare sawah yang  gagal panen. Dengan adanya sumur bor di ponpes ini, bisa menjadi berkah bagi warga sekitar.

Mengenai tugas Operasi Nusantara Cooling System Polri dalam menjaga pemilu damai ini sambungnya, ulama Kabupaten Ciamis mendukung penuh. Dirinya memastikan bersama ulama lainnya akan membantu tugas Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Saya selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat bahwa ini merupakan kewajiban tanggung jawab untuk menyukseskan pemilu damai," ucapnya.

BACA JUGA:7.000 Orang Palestina Tewas Akibat Serangan Udara Israel, Catatan Otoritas Kesehatan Gaza

BACA JUGA:Persebaya Pincang saat Hadapi Persik: Kadek Raditya Cedera Perut, Dusan Kena Akumulasi Kartu

Sementara Kaops NCS 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri mengaku senang bisa meresmikan dan memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada warga. Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: